Today

Tiga Bulan Kekeringan, IJTI Bagikan Air Gratis

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI) Korda Cianjur kembali berbagi air bersih di empat titik di Kecamatan Cibeber. Sebanyak 20 ribu liter air bersih dibagikan warga yang mengalami krisis air bersih akibat kekeringan sejak tiga bulan terkahir pada Jumat (26/07).

Empat titik yakni Kampung Cisalak Desa Cisalak, Kampung Pasir Waru, Desa Sukaharja, Kampung Pasanggarahan, Desa Cimanggu dan Kampung Tegal Caang, Desa Cibaregbeg.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Gunung Tangkuban Perahu Meletus

HMI Cianjur Tuntut Penyelesaian Kasus Sumur Tercemar Bensin

Tiang Ditabrak Mobil, Listrik di Cikadu Sempat Terputus

Menurut ketua IJTI Korda Cianjur Rendra Gozali mengatakan kegiatan berbagi air bersih ini merupakan lanjutan program sosial dari Jurnalis Televisi yang bertugas di Cianjur kepada warga yang sulit mendapatkan air bersih di beberapa kampung akibat kekeringan yang melanda sejak tiga bulan terkahir.

“Untuk berbagi air bersih pada hari ini ada di empat titik di beberapa kampung dikecamatan Cibeber yang memang kondisinya sangat membutuhkan air bersih dan hari ini kami kirim 20 ribu liter untuk empat kampung semoga ini bisa mengurangi derita warga yang sangat berharap adanya air bersih untuk keperluan MCK,” ujarnya kepada wartawan disela-sela pembagian air bersih kepada warga.

Rendra juga mengatakan kegiatan ini juga di dukung dari para donatur yang memang sama-sama peduli kepada warga yang mengalami krisis air bersih di wilayah Kabupaten Cianjur.

“Inisiatif kita ternyata mendapat dukungan dari para donatur yang juga ikut menyumbang air kepada warga dan saya berharap agar setiap tahun saat musim kemarau kegiatan ini bisa kami jalani lagi bersama,” tuturnya. (arm/*)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks