Tips, Trik, dan Tutorial

Tiga Cara Mudah Membuat Slime dengan Bahan Sederhana

CIANJURTODAY.COM – Berikut tiga cara membuat slime dengan bahan yang mudah. Slime merupakan mainan berlendir yang kita kenal terbuat dari bahan baku lem dan campuran activator kimia. Namun selain menggunakan bahan tersebut kini kita bisa membuatnya dengan bahan yang mudah. Pastinya di rumah kamu juga ada bahan-bahan yang akan kita gunakan untuk membuat slime ini.

Mainan lendir ini kini tidak hanya diaminkan oleh anak-anak maupun remaja, tapi juga orang-orang dewasa. Karena selain untuk iseng-iseng memainkannya dan memiliki rasa keseruan tersendiri, slime diyakini memiliki kegunaan sebagai mainan penghilang stress. Selain itu digunakan sebagai pembersih bagian kecil seperti sela-sela keyboard laptop.

Mainan yang berasal dari Inggris ini memiliki tekstur lembek, kenyal dan lentur bisa dikatakan nyaris seperti lendir. Memiliki warna-warna cerah yang bisa membangkitkan semangat ketika memainkannya. Tak ada keahlian khusus untuk bisa memainkannya. Karena slime cukup ditarik-diremas, dikepal, atau kata lain bebas kita mainkan bagaimana pun.

Slime bisa kita dapatkan dengan mudah baik itu di toko-toko mainan atau di situs belanja online. Selain itu kita juga bisa membuatnya sendiri di rumah, agar lebih hemat. Berikut tiga cara membuat slime dengan bahan yang mudah.

Bedak Bayi

Membuat slime dari bahan-bahan yang aman bagi anak-anak merupakan pilihan yang tepat. Rupanya bedak bayi juga bisa dijadikan slime, berikut cara pembuatannya.

• Siapkan 1 botol bedak bayi, 4 sendok makan baby oil, air dan pewarna.
• Masukkan semua bahan ke baskom, tuangkan air sedikit demi sedikit.
• Pastikan adonan slime sudah bertekstur kenyal.
• Setelah itu baru diberi pewarna agar terlihat menarik.

Shampo

Kamu boleh pakai shampo apa pun. Namun, disarankan untuk memilih shampo yang lebih kental agar bisa menghasilkan slime yang bagus. Bagaimana pembuatannya? Berikut cara mudahnya.

• Masukkan 4 sendok makan shampo
• 2 sendok makan garam, aduk hingga rata
• Tambahkan GOM
• Lalu simpan adonan slime ke dalam freezer selama 20 menit

Lem Fox

Berikutnya, kamu juga membuat slime dari lem fox. Bila dibandingkan dengan yang lain, slime dengan lem fox memerlukan bahan yang lumayan lebih banyak. Kamu harus menyiapkan lem fox, lem bening, deterjen atau sabun mandi cair, pewarna. Berikut cara pembuatannya bisa langsung kamu aplikasikan.

• Masukkan 3 sendok makan lem fox, tambahkan pewarna sebanyak 2 tetes, aduk rata
• Lalu, campurkan adonan lem fox dengan deterjen cair maupun sabun mandi cair, aduk lagi sampai adonan slime menggumpal dan tidak terasa lengket
• Kemudian pindahkan ke baskom yang telah diisi air selama 3 menit

Nah, itulah 3 cara membuat slime dengan bahan yang mudah dan tentunya bisa langsung kamu buat di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!(ct4/rez)

Dari berbagai sumber | Foto: Independen

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks