Today

Tiga Desa di Haurwangi Sibuk Persiapkan Pilkades Serentak

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Tiga Desa di Kecamatan Haruwangi tengah sibuk mempersiapkan Gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar secara serentak pada 17 Juli 2022 mendatang. Sejauh ini proses penjaringan bakal calon (balon) kepala desa (kades) telah masing-masing Panitia Pilkades lakukan.

Dari tiga desa tersebut, yakni Desa Ramasari, Desa Kertasari dan Desa Sukatani telah mendapatkan beberapa balon kades yang mendaftar.

Kasi PPM Kecamatan Haruwangi yang juga menjabat Panitia Pilkades di Kecamatan Haurwangi, Andri Budiana mengatakan, 3 dari 8 desa di Kecamatan Haurwangi akan ikut melaksankan perhelatan Pilkades serentak pada 17 Juli 2022.

Baca Juga: Gercep, Incumbent Daftar Pilkades Gadog Lebih Awal

Ia mengatakan panitia di masing-masing desa masih menunggu balon kades untuk mendaftar sebelum penutupan pendaftaran secara resmi. Nantinya, bila terdapat lebih dari 5 balon kades yang mendaftar, maka akan ada proses seleksi tes akademik.

Minat Balon Kades Mendaftar di Pilkades Serentak Cukup Tinggi

“Panitia Pilkades di masing – masing desa sekarang sedang sibuk melaksankan tahapan penjaringan balon kades. Di antaranya Panitia Pilkades Ramasari mampu menjaring 3 orang balon kades,
Jujun Junaedi, Sri Rucito dan Iyus Darussalam,” terangnya.

Selain itu, Andri melanjutkan, untuk panitia Pilkades Kertasari mampu menjaring 10 orang Balon Kades. Di anataranya, Asep Saprudin, Encep Saepuloh, Merlan Krismawan, Asep Supriadi, Hagi Rizky Mijatovic, Kuswara, Chepi Mulyadi K. SPd, Yadi Siswandi dan Gugun Gunawan.

“Dan Panitia Pilkades Sukatani mampu menjaring 10 Balon Kades, yaitu Endah Solihat,
Dede Kusnaeni, Awan Setiawan, Heri Setiadi, Rastiawan. Kemudian, Ajat Sudrajat, Dedang Ruhiyat, Budiman, Yayan Kusdianto dan Rudiawan Hartono,” tambahnya.

Andri menjelaskan, seluruh balon kades dari 3 desa itu telah didaftarkan ke panitia Pilkades Kabupaten Cianjur. Namun, sebelum penetapan Balon Kades menjadi Calon Kades, panitia perlu melakukan seleksi tes akademik bagi balon kades yang lebih dari 10 orang.

Baca Juga: Tahun Depan, 77 Desa di Cianjur Akan Gelar Pilkades Serentak

“Maka dengan itu, kami harap pelaksanan Pilkades serentak di Kecamatan Haurwangi terlaksana dengan baik tertib, aman dan lancar,” ucapnya.(asi)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button