Update Covid-19

Tiga Kasus Positif Covid-19, Cianjur Masih Zona Kuning

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Tiga orang di Kabupaten Cianjur terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19. Selain itu ada ratusan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan puluhan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Meski begitu, status Cianjur masih dalam zona kuning.

Per hari ini, Selasa (28/04/2020), total ODP di Cianjur kini ada 683 orang. 444 orang di antaranya telah dianggap selesai dan satu di antaranya meninggal. Artinya, saat ini ada 239 ODP yang masih dalam proses pemantauan. Mereka terdiri atas 162 laki-laki dan 77 perempuan.

Untuk jumlah PDP di Cianjur tidak ada perubahan, tetap ada 40 orang. 13 di antaranya dianggap selesai dan tujuh diantaranya meninggal. Selain itu, ada 27 PDP yang masih dalam proses pengawasan, terdiri atas 17 laki-laki dan 10 perempuan.

Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, mengatakan saat ini ODP meningkat lebih sedikit dari biasanya. Walaupun setiap harinya ODP akan selalu bertambah

“Sebetulnya kalau dibandingkan hari-hari sebelumnya, penambahan berkurang. Kalau setiap hari ada cuma jumlahnya lebih sedikit. Kalau awal-awal karena pada mudik, mungkin sekarang udah titik jenuh mudiknya. Mudah-mudahan turun terus.” tuturnya.

Untuk pasien yang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Cianjur ada tiga orang dengan satu orang telah meninggal. Status Kabupaten Cianjur saat ini pun masih berada di dalam zona kuning.

“Sementara ini masih kuning. Tidak ada ketentuan berdasarkan jumlah positif untuk menentukan zona merah. Tapi, persebarannya. Sampai saat ini persebarannya masih individu. Belum ke komunitas atau klaster,” tambahnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami