Today

Tiga Orang Oknum Wartawan Diamankan Polisi, Diduga Racuni Anjing Pemburu Milik Kades

CIANJURTODAY.COM, Mande – Tiga orang oknum wartawan AD, YP, dan ED yang mengaku bertugas di media Nuansa Sinar Bandung, pada Sabtu (12/12/2020) sekitar pukul 13.30 Wib, diamankan Polsek Mande Kabupaten Cianjur. Pasalnya, ketiga orang oknum wartawan tersebut, diduga telah meracuni anjing pemburu milik Heri selaku Kepala Desa Kutawaringin, Kecamatan Mande.

Kasi Pemdes Kutawaringin, Hendar Susila mengungkapkan, ketiga orang oknum wartawan tersebut, mulanya datang ke salah satu peternakan ayam milik warga Korea. Mereka datang dengan tujuan meminta anjing pada Satpam ternak ayam yang bernama Dadeng.

Namun kebetulan pihaknya tidak memiliki anjing. Tak lama kemudian ketiga oknum wartawan tersebut pamit pulang, namun Dadeng terus memperhatikan gerak-gerik ketiganya.

Setibanya di dekat rumah Heri Kades Kutawaringin, terlihat salah seorang oknum wartawan tersebut melemparkan sesuatu pada anjing pemburu yang sedang berdiri. Saat itu juga, Dadeng langsung memberitahu warga sekitar melalui pesan Whatsapp. Warga pun satu persatu turut memperhatikan gerak-gerik tiga orang oknum tersebut dengan kondisi anjing yang telah makan sesuatu.

“Kurang lebih 10 menit, anjing pemburu tersebut langsung pingsan. Ketika akan diambil oleh salah seorang oknum wartawan, seluruh warga pun cepat-cepat menggerebek ketiganya dan melayangkan bogem mentah pada para oknum wartawan tersebut, hingga pipi mereka menjadi bengkak,” papar Hendar kepada Cianjur Today, Sabtu (12/12/2020).

Hendar menjelaskan, karena warga terus berdatangan ke Kantor Desa untuk menghakimi tiga oknum tersebut, maka ia pun langsung melaporkannya pada pihak Polsek Mande dan tak lama kemudian jajaran Polsek datang serta langsung mengamankan ketiganya.

“Seluruh warga ikut geram pada oknum wartawan yang ingin meracuni dan mencuri anjing milik Kades. Sebab, warga saat inipun diresahkan dengan kejahatan bobol rumah yang terjadi beberapa malam sebelumnya,” ungkap Hendar.

Sementara itu, Kasi Trantib dan Keara Kevama Mande, Adah Kurnia membenarkan kejadian pada Sabtu (12/12/2020) siang, ada oknum wartawan yang kini sudah diamankan pihak aparatur Desa Kutawaringin.

“Diduga kuat telah meracuni dan hendak mencuri anjing pemburu milik Kades Kutawaringin dan oknum tersebut sekarang telah diamankan di Polsek Mande,” tandasnya.(asi/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks