Today

Tiga Pekan Bertahan di Level 3, Cianjur Naik Status ke PPKM Level 4

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah kembali diperpanjang, namun Kabupaten Cianjur kini naik status ke level 4, setelah tiga minggu bertahan di level 3.

Hal itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 35 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, Level 2 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

Termasuk Inmendagri Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, Level 2 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Papua.

Selain Kabupaten Cianjur, daerah yang saat ini menjalani PPKM Level 4 di Jawa Barat adalah Kota Cirebon dan Kota Sukabumi.

Wakil Bupati Cianjur, TB Mulyana Syahrudin memprediksi, naiknya Cianjur ke PPKM Level 4 tersebut dikarenakan adanya keterlambatan input data kasus ke aplikasi.

“Ini kan terlalu banyak aplikasi. Pada saat vicon nasional yang saya ikuti itu datanya di-cleansing dan nanti akan menjadi satu data dari Kemenkes dengan aplikasi Nars. Ini yang sebenarnya belum sinkron,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (24/8/2021).

Selain itu, pihaknya menanggapi soal pembelajaran tatap muka (PTM) di beberapa sekolah yang baru saja berjalan, pada Senin (23/8/2021) kemarin.

“Saya kaji lagi. Saya akan memastikan dulu problem dan diskusi dulu dengan Satgas Covid-19. Apakah ini bisa diperbaiki dan diusulkan pusat atau menunggu keputusan ke pusat atau mengikuti keputusan Inmendagri yang terbaru,” ungkapnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami