WEEKEND LIST

Tiga Tahun Wana Wisata Poklan, Seribu Pohon Ditanam

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam rangka ulang tahun Wana Wisata Poklan ke-3, Sabtu (1/2/2020). Acara dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Aban Sobandi, yang datang mewakili Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Acara diawali dengan jalan sehat, lomba mewarnai dan menggambar, atraksi pencak silat. Kemudian ada senam, penanaman seribu pohon, dan hiburan dangdut.

Sekda Kabupaten Cianjur, Aban Sobandi, menjelaskan, pihaknya bersyukur dengan dilaksanakannya HUT ke-3 Wana Wisata Poklan. Hal itu merupakan suatu kemajuan yang cukup tinggi bagi objek wisata yang terletak di Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi itu.

“Wana Wisata Poklan perlu dipelihara, ditata dengan baik, dan perlu juga ditambah sarana pengembangan tempat hiburannya. Supaya para pengunjung lebih betah dan akan memiliki dampak positif untuk pengembangan perekonomian masyarakat setempat,” tuturnya.

Camat Haurwangi. Iwan Karyadi, menambahkan, kegiatan HUT Wana Wisata Poklan yang sekarang agak berbeda dengan sebelumnya Hal itu karena adanya penanaman seribu pohon di lahan kosong, tepatnya pinggir sungai.

Pohon yang ditanam seperti durian, petai, jambu, mangga, dan rambutan. Buahnya bisa dipetik dan dikonsumsi masyarakat, khusnya yang masuk area tempat wisata.

“Semoga ke depannya Wana Wisata Poklan lebih berkembang, maju dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kecamatan Haurwangi pada khususnya, umumnya masyarakat Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Sementara itu Ayi Juandi, panitia HUT, berterimakasih pada semua pihak dan khususnya Sekda Cianjur yang telah hadir membuka acara dan penanaman pohon.

“Dengan itu, semoga Wana Wisata Poklan kevdepannya lebih maju dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Haurwangi,” tutupnya.(ct6/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker