Today

Tiga Wisatawan Asal Cianjur Tergulung Ombak Karanghawu

CIANJURTODAY.COM – Tiga orang wisatawan asal Cianjur yang digulung ombak di Pantai Karanghawu, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/12/2019), berhasil diselamatkan.

Tiga orang wisatawan ini, diketahui merupakan ayah dan anak. Mereka adalah Kusnandar (38 tahun), Agung (21 tahun) dan Prabu Arya Dipane (9 tahun). Mereka diketahui merupakan warga villa Intan permai, Cipanas, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Kepala Operasional dan Sumber Daya Manusia Balawista Kabupaten Sukabumi, Asep Edom Saepulloh, mengatakan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu Prabu Arya Dipane sedang berenang di laut, lalu datang ombak menerjang Prabu. Melihat anaknya terseret ombak Kusnadar dan Agung berusaha menolong. Namun sayangnya karena ombak terlalu besar Kusnandar dan Agung malah ikut terseret ke tengah.

Beruntung ketiga wisatawan ini berhasil diselamatkan petugas gabungan dari Balawista, TNI dan Polisi.

“Melihat kejadian itu petugas jaga Balawista dan tim gabungan dari Polri dan TNI langsung melakukan pertolongan dan ketiganya berhasil diselamatkan kemudian para korban dibawa ke Puskesmas Cisolok,” ujarnya seperti diberitakan Sukabumi Update, Rabu (25/12/2019).

Setelah mendapatkan pemeriksaan di Puskemas Cisolok, dua wisatawan harus dirujuk ke RSUD Palabuhanratu. Hal itu dilakukan karena kondisinya perlu dilakukan tindakan yang lebih intensif.

“Alhamdulillah sekarang semua dalam keadaan baik,” tandasnya. (ct2/bbs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button