Today

Tiga WNA Diamankan Polisi Usai Tabrak Sejumlah Pengendara di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Tiga orang Warga Negara Asing (WNA) diamankan Polisi usai menabrak sejumlah pengendara di jalan Raya Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu (16/4/2022).

Menurut informasi yang Cianjur Today dapatkan, Ketiga WNA tersebut menaiki mobil Toyota Calya bernomol B-2561-TYB. Awalnya, ketiga WNA ini menabrak seorang pengendara motor di sekitaran Pasar GSP, Desa Cibadak, Kecamatan Sukaresmi. Setelah menabrak, mobil Calya tersebut mencoba kabur dan terus dikejar oleh warga hingga wilayah Pacet dan Pasar Cipanas.

Baca Juga: Tabrakan Motor dan Mobil di Pacet, Satu Orang Meninggal Dunia

Salah seorang korban, Sapri Rianto (36) mengatakan, ia tertabrakoleh mobil tersebut di sekitar Pasar Cipanas. Pada waktu itu ia tengah pulang sehabis bekerja di wilayah Pacet. Saat berada di sekitaran Sate maranggi Pacet, terlihat banyak sepeda motor seperti sedang mengejar sesuatu.

“Saat itu Saya kan enggak tau ada apa. Ketika saya jalan, ada motor RX king kencang seperti mengejar sesuatu,” ungkapnya kepada CIanjur Today di Mapolsek Pacet.

Ia menambahkan, ia pun mengendarai motornya sampai ke wilayah Pasar Cipanas dan berhenti karena macet.

“Nah pas sedang macet, mobil tersebut berhenti dan akan berbalik arah menuju Cianjur. Sehingga saya tertabrak oleh belakang mobil itu,” ungkap dia.

Setelah menabrak motor miliknya, ia mengungkapkan, mobil tersebut langsung berbalik arah menuju Cianjur.
Melihat hal tersebut, sejumlah warga dan anggota brimob yang tak jauh dari lokasi pun langsur mengejar mobil tersebut.

“Sesampainya di depan sate maranggi pacet, mobil tersebut berhenti mendadak dan tertabrak motor yang berjalan di belakangnya hingga motornya mengalami rusak dan pengendaranya mengalami luka,” tuturnya.

Polisi Langsung Amankan Tiga WNA dari Amuk Massa

Setelah itu, warga langsung memberhentikan dan memukuli belakang dan depan kaca mobil tersebut hingga pecah. Beruntung, polisi langsung mengamankan pelaku tabrak lari untuk menghindari amukan massa.

“Setelah itu sejumlah anggota polisi langsung mengamankan pengendara mobil tersebut. Dari kejadian ini saya luka-luka di kaki,” ucap dia.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pacet, Ipda Dang Elvan Fauzi mengungkapkan, pengendara WNA tersebut datang dari daerah Bogor. Salah seorang WNA yang mengemudi, menabrak beberapa pengendara saat mengendarai mobil.

“Ini kecelakaan, tabrak beruntun oleh salah sorang WNA yang sudah lama tinggal di bogor,” ungkap dia saat kepada Cianjur Today.

Baca Juga: Dua Motor Tabrakan, Korban Kecelakaan di Jolok Cipanas Meninggal Dunia

Ia mengungkapkan, sementara ini pihaknya telah mengamankan tiga orang WNA tersebut di Polsek Pacet. Kasus Ketiga WNA yang diamankan polisi tersebut akan mereka limpahkan ke Unit Lakalantas Polres CIanjur.

“Kasus ini kami akan limpahkan ke unit Lakalantas Polres Cianjur untuk penanganan lebih lanjut,” tutup dia. (ren)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button