Today

Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Jayanti Cidaun

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pencarian korban tenggelam di Pantai Jayanti Cidaun pada (24/1/2021) lalu, akhirnya dihentikan Tim SAR gabungan. Pasalnya, di hari ketujuh pencarian, korban masih belum ditemukan dan selanjutnya akan dilanjutkan oleh Muspika setempat.

Kasat Lantas Polair Polres Cianjur, AKP M Falahudin menjelaskan, hingga hari ketujuh pencarian korban masih belum ditemukan. Ia menuturkan, tim pencari sudah melakukan upaya pencarian dengan berbagai cara dan ke sejumlah wilayah tenggelamnya korban.

“Tim gabungan yang terdiri dari Polair Polres Cianjur, Basarnas Bandung, BPBD, Damkar, dan relawan lainnya sudah kita tarik. Selanjutnya akan diserahkan pada Muspika setempat dengan dilakukan pemantauan,” ujar Falahudin saat dikonfirmasi Cianjur Today, Minggu (31/1/2021).

Falahudin menambahkan, pihaknya sudah bertemu dengan kedua orangtua korban tenggelam dan sudah disampaikan hasil kerja tim gabungan untuk pencarian anaknya sampai hari ketujuh yang belum juga ditemukan.

“Kedua orangtuanya sudah mengikhlaskan, terkait jasad anaknya atas nama Rustana Satriaji yang belum bisa ditemukan hingga saat ini,” paparnya.

Selain itu, Falahudin pun menyampaikan ucapan terima kasih dari pihak keluarga korban, kepada semua pihak yang telah melaksanakan tugas sesuai SOP, walaupun menghadapi deburan ombak dan luasnya lautan yang dihadapi para petugas selama tujuh hari pencarian.

“Keluarga korban menyampaikan terima kasih pada semua petugas yang sudah berupaya mencari korban selama tujuh hari ini,” ungkap pihak keluarga melalui Kasat Polair.

Falahudin pun menyampaikan duka mendalam pada pihak keluarga korban tenggelam di Pantai Jayanti tersebut

“Mudah-mudahan almarhum diterima iman Islamnya dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” tandasnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button