Olahraga

Timnas Indonesia Bungkam Myanmar 4-1, Pesta Gol Skuad Garuda!

CIANJURTODAY.COM – Timnas Indonesia berhasil membungkam perlawanan Myanmar dengan skor 4-1 dalam laga uji coba di Emirhan Sport Center, Turki, Kamis (25/11/2021) malam.

Keempat gol timnas masing-masing dibuat oleh oleh Ricky Kambuaya (4′), Irfan Jaya (11′), Witan Sulaeman (34′), dan Ezra Walian (55′).

Tanpa diperkuat Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri yang telah kembali ke klubnya, lini pertahanan Timnas dipercayakan kepada Alfeandra Dewangga dan Fachrudin Aryanto.

Sementara untuk membantu serangan, posisi Egy Maulana Vikri ditempati oleh Irfan Jaya menemani Witan Sulaeman serta Ezra Walian sebagai ujung tombak.

Jalannya Pertandingan

Pada awal-awal babak pertama, Timnas langsung tampil menekan bahkan saat laga belum genap lima menit skuat Garuda sudah unggul 1-0.

Sebuah crossing dari Ezra Walian berhasil dimaksimalkan oleh Ricky Kambuaya dengan sundulan. Bola melaju kencang tanpa bisa diantisipasi kiper lawan. Skor berubah 1-0.

Lima menit berselang, Timnas yang masih mendominasi permainan sukses menggandakan keunggulan jadi 2-0.

Melalui skema serangan balik, Irfan Jaya lolos dari jebakan offside dan mampu menceploskan bola untuk kedua kalinya ke gawang Myanmar.

Usai unggul dua gol, Timnas tidak menurunkan tensi serangan.

Pada menit ke-21’, Timnas membangun serangan. Irfan Jaya mencoba membawa bola di sisi kiri, namun pergerakannya masih bisa digagalkan pemain belakang Myanmar.

Di menit ke-33’, aksi pemain Timnas Indonesia mampu kembali mengoyak pertahanan Myanmar dan kali ini giliran Witan Sulaeman yang ikut catatkan nama di papan skor. 3-0 buat Timnas.

Myanmar sempat mendapatkan peluang di kotak penalti Indonesia, namun upaya mereka gagal membuahkan hasil di menit ke-34’.

Hingga peluit tanda turun minum berbunyi, skor 3-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia atas Myanmar tetap bertahan.

Babak Kedua

Selepas jeda, Timnas Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Pada menit 46′, Irfan Jaya mengancam pertahanan Myanmar lewat tendangan di kotak penalti lawan.

Namun sayang, upayanya masih mampu dimuntahkan penjaga gawang Myanmar.

Dua menit berselang, umpan Ricky Kambuaya dari sisi kanan berhasil menemui Ezra Walian. Tapi sontekan Ezra masih sedikit melenceng dari gawang Myanmar.

Terus berikan tekanan, akhirnya Timnas Indonesia bisa menambah kedudukan melalui titik putih setelah pemain bertahan Myanmar melakukan handsball menit ke-53’.

Ezra Walian yang maju sebagai eksekutor, berhasil menjalankan tugasnya sekaligus membawa Timnas Indonesia unggul jauh 4-0.

Di menit ke-72’, Myanmar membuat kejutan dengan cetak gol pertama melalui situasi bola mati. Skor berubah 4-1 masih buat keunggulan Timnas Indonesia.

Jelang pertandingan berakhir, Timnas Indonesia beberapa kali berikan ancaman buat pertahanan Myanmar namun buruknya penyelesaian akhir membuat skor 4-1 tetap tidak berubah.

Hingga wasit meniup peluit panjang, Timnas Indonesia berhasil mempertahankan kemenangan 4-1 atas Myanmar.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia:
M Riyandi, Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Fachruddin, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian.

Myanmar:
Pyae Phyo Ayng, Nyein Chan, Zaw Ye Tun, David Htan, Win Moe Kyaw, Hlaing Bo Bo, Maung Maung Win, Aung Kaung Mann, Yan Naing Oo, Mg Mg Lwin, Suan Lam Mang.

Sumber: Indosport.com

Berikan Komentar Kalian

Back to top button