OLAHRAGA

Timnas Indonesia vs Thailand, Skor Berakhir 0-3

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Tim Nasional Indonesia harus takluk dari Thailand dengan skor 0 – 3 pada laga kualifikasi piala dunia 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Di awal pertandingan, tempo permainan terbilang lambat meskipun pergeraka ln Thailand lebih agresif.

Indonesia dapat peluang emas lewat kaki Hansamu Yama di menit ke 18, namun tendangan Hansamu hanya melambung tinggi di gawang Thailand.

Menit ke 22, penjaga gawang Indonesia, Andritany melakukan penyalamatan hebat dengan menepis tembakan pemain Thailand. Dua menit kemudian Thailand kembali menyerang namun dapat dihalau oleh pemain belakang Indonesia.

Menit ke 36, kaki Irfan Bachdim melahirkan peluang emas namun dapat ditangkap oleh penjaga gawang Thailand. Tiga menit kemudian, Andritany kembali melakukan penyelamatan setelah menepis tendangan bebas yang mengarah langsung ke gawang.

Babak Dua

Memasuki babak ke dua, Irfan Bachdim kembali beraksi dengan melahirkan peluang saei eksekusi tendangan bebas di menit ke 51, namun bola hanya menipis di atas mistar gawang Thailand.

Mimpi buruk pun melanda Indonesia di menit ke 55, Sarachat berhasil membobol gawang Andritany dengan kakinya dan mengubah skor sementara menjadi 1-0.

Tujuh menit berselang, tepatnya di menit ke 62, mimpi buruk kembali melanda Indonesia. Setelah Andritani melakukan pelanggaran di dalam kotak penaltinya sendiri, Thailand mendapatkan kesempatan tendangan penalty.

Bunmathan yang menjadi eksekutor berhasil mengelabui Andritani dan mengubah skor menjadi.2-0. Tiga menit kemudian, Irfan Bachdim harus keluar untuk digantikan dengan Ikpefua.

Menit ke 73, Sarachat kembali merobohkan pertahanan Andritany, tmbakannya melesat menembus usaha Andritani untuk menghalau bola. Skor pun berunah menjadi 3-0.

Thailand pun melakukan pergantian pemain dalam waktu yang dekat Bunmathan yang telah mencetak satu gol harus keluar dan digantikan oleh Haiprakhon. Dua menit kemudian, Panya harus keluar dan digantikan dengan Tiatrakul.

Menit 85 Weerawatnodom menggantikan Tristan dalam squad Thailand. Satu menit kemudian, Sadil Ramdani hampir saja mencetak gol. Tendangan spekulasinya melesat tipis di atas mistar gawang Thailand.

Satu menit sebelum menit akhir, Ferdinand Sinaga masuk menggantikan Beto. Tambahan waktu empat menit pun diberikan oleh wasit, namun sampai peluit panjang ditiupkan, Indonesia belum bisa menambah gol dan harus takluk oleh Thailand dengan skor 0-3.(ct1)

Reporter : Afsal Muhammad
Foto : Tirto

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan