Today

Tingkatkan Kepedulian Sosial, 234 SC Subregwil Warungkondang Santuni Ratusan Anak Yatim

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Jajaran 234 SC Subregwil Warungkondang, Cianjur menggelar bakti sosial kepada anak yatim piatu di Kecamatan Warungkondang pada Sabtu, (27/2/2021). Mereka menyalurkan bantuan secara roadshow ke tiap desa untuk mencegah penularan Covid-19.

Ketua 234 SC Subregwil Warungkondang, Abdul Qadar mengatakan, bantuan yang disalurkan ialah berupa uang dengan total Rp6.000.000 untuk sekitar 120 anak yatim.

“Bantuan yang kami berikan adalah berupa uang sebanyak Rp50.000 per orang, karena kebetulan kami merencanakan dari awal khusus untuk anak yatim dan yatim piatu dengan total sekitar 120 anak. Sehingga bantuan yang disalurkan sekitar Rp6.000.000,” tuturnya kepada Cianjur Today, Minggu (28/2/2021).

Abdul Qadar mengatakan, bantuan tersebut diperoleh dari sejumlah donatur dan juga dari uang pribadi para anggota 234 SC Regwil Warungkondang.

“Bantuan yang kami salurkan itu berasal dari donatur dan juga patungan antar anggota, saat ini di SC Warungkondang memiliki anggota sekitar 300 orang,” sebutnya.

Ia mengungkapkan, tanggapan masyarakat sangat positif terhadap program yang dilakukan 234 SC. Ia berharap, keberadaan 234 SC bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami ingin berusaha bisa membantu, walaupun nominalnya tidak seberapa, namun kepedulian sosial kami terwujud dalam kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Pihaknya menyasar anak yatim karena sudah menyusun program tersebut sejak lama. Bahkan, pada pertengahan tahun nanti, ia sudah merancang program di bidang olahraga.

“Terakhir kami juga akan memberikan bantuan kepada lansia yang juga sudah kami programkan semua itu,” ucapnya.

Abdul Kodar mengaku, memberikan bantuan kepada anak yatim sama dengan mengikuti anjuran nabi.

“Selain itu kita juga menyalurkan bantuan kepada anak yatim sesuai dengan hadist nabi, bahwa kita harus menyayangi anak yatim,” ungkapnya.

Ia berharap, 234 SC bisa berarti dan keberadaannya dapat dirasakan oleh masyarakat, serta terus membangun kepedulian sosial dalam masyarakat.

“Mudah-mudahan keberadaan kami bisa lebih diterima di masyarakat, jadi tidak ada stigma negatif pada organisasi kami ini,” tandasnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker