Bisnis TodayToday

Tingkatkan Kualitas Pekerja, PHI Bersama BNP2TKI Gelar Pelatihan

CIANJURTODAY.COM, Cugenang – Dalam meningkatkan kualitas kompetisi calon pekerja migran Indonesia, Puncak Hotel Institute (PHI) menggelar program pelatihan yang digalang pemerintah bekerjasama dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) selama 25 hari, mulai 7 Juli hingga 2 Agustus 2018 bertempat di kampus PHI di kawasan jalan raya Cugenang Desa Cijedil.

Ketua BNP2TKI Jawa barat, Delta SH MM menuturkan, program yang sudah dicanangkan pemerintah ini merupakan salah satu program yang membantu masyarakat Indonesia untuk bisa lebih meningkatkan keterampilan bekerja khususnya dalam bidang perhotelan.
“Alhamdulillah di Jawa Barat, khususnya di Cianjur, PHI sudah melaksanakannya selama 25 hari, dengan 50 mahasiswa terbaik di bidang perhotelan, “Kata dia.

Program ini bukan semata-mata belajar tentang keterampilan perhotelan dari nol, tetapi pihaknya hanya lebih meningkatkan keterampilan yang sudah ada pada diri mahasiswa itu sendiri. Sehingga nantinya ketika bekerja di suatu tempat, bisa lebih berkualitas.
“Adanya program ini, diharapkan agar mereka bisa mendapatkan lapangan pekerjaan di daerah, bahkan luar negri, dengan nilai keterampilannya yang lebih baik dan berkualitas, “pungkasnya.(*)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami