Today

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Cianjur Gelar Sosialisasi Pilkada 2020 Bersama PGRI

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar sosialisasi Pilkada 2020 bersama anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cianjur yang dihelat di Aula Gedung PGRI, Jalan Aria Cikondang, Cianjur, pada Jumat (4/12/2020).

Komisioner KPU Kabupaten Cianjur, Anggy Sophia Wardani mengatakan, sosialisasi yang dilakukan dalam lima hari terakhir jelang pencoblosan itu bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat, baik perorangan maupun kelompok.

“Sosialisasi yang digencarkan ini untuk mengajak dan meningkatkan partisipasi masyarakat, baik perorangan maupun kelompok. Peningkatan partisipasi masyarakat ini tidak hanya dengan tingginya presentase kehadiran pemilih, tetapi juga keterlibatan masyarakat sendiri dalam setiap tahapan pemilihan serentak 2020,” tuturnya kepada Cianjur Today, Jumat (4/12/2020).

Selain itu, Anggy menjelaskan, sejauh ini tahapan penyelenggaraan Pilkada Cianjur sudah terlaksana sampai 95 persen.

“Persiapannya sudah mencapai 95 persen. Seluruh DPT sudah ditetapkan dan saat ini sedang berlangsung proses pendistribusian logistik ke setiap kecamatan,” ungkapnya.

la meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama proses tahapan sampai pada pelaksanaan Pilkada pada Rabu 9 Desember 2020.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Cianjur, Jumati, mengimbau para anggota PGRI supaya bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020.

“Kami minta pada anggota agar mentaati ketentuan dan tidak melakukan keberpihakan yang menguntungkan atau merugikan pasangan calon. Sehingga harus netral dan tidak memihak kepada salah satu calon,” singkatnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker