Today

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Hadirkan Sejumlah Dokter Spesialis hingga Ruang Isolasi Pasien Covid-19

CIANJURTODAY.COM, Pagelaran – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pagelaran Kabupaten Cianjur, kini makin berkembang dengan adanya beberapa fasilitas pelayanan medis. Mulai dari hadirnya dokter spesialis hingga ruang isolasi untuk penanganan pasien Covid-19.

Humas RSUD Pagelaran Kabupaten Cianjur, Yedi Riskandar mengatakan, RSUD Pagelaran mengalami perubahan lebih baik secara signifikan. Menurutnya, hal itu didorong dengan upaya peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit bagi para pasien.

“Alhamdulillah, mulai dari akhir 2020 sampai saat ini, di RSUD Pagelaran sudah hadir teman-teman dari dokter spesialis. Seperti dokter spesialis penyakit dalam, spesialis bedah atau anestesi, neurologi, anak, jiwa, dan THT (Telinga, Hidung, dan Tenggorokan),” paparnya saat diwawancara Cianjur Today, Senin (18/1/2021).

Rencana pada Februari 2021 mendatang, lanjut Yedi, di RSUD Pagelaran akan ada juga penambahan lagi dokter spesialis yaitu spesialis obgyn atau kandungan.

“Penambahan untuk dokter obgyn rencana hadir di awal Februari dan akan diisi oleh dokter Windy,” ujarnya.

RSUD Pagelaran
Direktur Utama RSUD Pagelaran, dr Sanny Sanjaya.(Foto: Istimewa)

Hal senada disampaikan pula oleh Direktur Utama RSUD Pagelaran, dr Sanny Sanjaya. Menurutnya, selain peningkatan fasilitas pelayanan dengan hadirnya dokter spesialis, RSUD Pagelaran kini sudah memiliki ruang isolasi untuk penanganan Covid-19, dengan tersedianya 10 tempat tidur perawatan. Pihaknya pun telah melakukan study banding ke tempat isolasi Villa Bumi Ciherang bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur.

“Rencananya, kami mau membuka ruang isolasi di lantai dua rumah sakit, untuk Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun sekarang masih dalam proses perizinan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur,” ucapnya.

Ia pun berharap, dengan semangat kekompakan, ke depannya RSUD Pagelaran bisa semakin berkembang menjadi rumah sakit terakreditasi dan sebagai pusat rujukan pelayanan kesehatan khususnya bagi masyarakat Cianjur selatan.

“Walaupun dengan keterbatasan alat medis, namun dengan menghadirkan semangat kekompakan yang terjalin pada seluruh pengelola rumah sakit. Kami berupaya untuk selalu optimal dalam melayani masyarakat,” tandasnya.(ian/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker