Bisnis Today

Tingkatkan Produksi, BFD akan Bangun Pabrik Susu di Cikancana Sukaresmi

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Demi meningkatkan produksi, Bambang Family Dairy (BFD) akan segera membangun pabrik pembuatan susu di Kampung Barulimus RT 03/RW 01, Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Pemilik BFD, Aris Gunadi mengatakan, pembangunan pabrik ini merupakan upaya dalam mengembangkan usaha susu yang dimiliki BFD, termasuk untuk mendapatkan legalitas dari BPOM.

Di mana, lanjutnya, salah satu legalitasnya adalah harus membuat pabrik atau industri yang berstandar BPOM.

“Kami memilih lahan tanah di Desa Cikancana ini, karena lokasinya sangat strategis untuk pembuatan pabrik atau industri susu. Selain itu, sudah didukung dengan banyaknya Sumber Daya Alam (SDA) yang ada,” ujar Aris kepada Cianjur Today, Selasa (31/8/2021).

Ia menjelaskan, pembangunan pabrik susu BFD sendiri rencananya akan dibangun di lahan tanah seluas 2.630 meter persegi.

Selain itu, lanjutnya, akan turut dibangun juga sejumlah sarana dan prasarana lengkap yang dapat menunjang proses produksi susu BFD.

“Saat ini kami baru mulai pembekoan lahan agar lebih strategis dalam menentukan titik mana saja untuk pembangunan gedung dan tempat prasarana yang lain,” paparnya.

Aris mengungkapkan, dengan pembangunan pabrik susu di lokasi baru ini, diharapkan semua produk BFD bisa semakin disukai dan dipercaya oleh masyarakat secara luas.

“Bukan hanya disukai masyarakat Cianjur saja, tapi juga seluruh Indonesia bahkan hingga ke tingkat dunia,” ungkapnya.

Selain itu, sambungnya, dengan hadirnya pembangunan pabrik susu BFD ini, semoga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Cikancana.

“Tentunya kami juga ingin bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Desa Cikancana. Mudah-mudahan, pembangunan pabrik berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun,” ucapnya.

Wakil Karang Taruna Desa Cikancana, Memed Setiadi mengatakan, pihaknya sangat mendukung rencana pembangunan pabrik susu yang akan dilaksanakan BFD.

“Harapan kami ke depan, dengan adanya rencana pembangunan pabrik susu BFD ini, semoga bisa terjalin hubungan kerja sama yang harmonis dalam rangka membangkitkan perekonomian masyarakat di Desa Cikancana,” tuturnya.

Sehingga, lanjutnya, baik pemerintah maupun masyarakat Desa Cikancana sangat menyambut baik pembangunan pabrik BFD tersebut.

“Semoga pembangunan dapat terlaksana dengan lancar dan segera mendapatkan legalitas dari BPOM dengan hasil yang baik,” tutupnya.(ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button