Tips, Trik, dan Tutorial

Tips Amankan WhatsApp Agar Tidak Kena Hack

CIANJURTODAY.COM – Anda perlu hati-hati agar WhatsApp anda tidak kena hack. Sebagai media komunikasi tentu saja banyak sekali privasi yang harus kita amankan.

Peretasan atau hack tentu saja akan sangat merugikan kita. Orang lain bisa saja sedang mengincar akun WhatsApp dan privasimu. Nah agar aman dari hacker, coba tips di bawah ini. Berikut tipsnya!

Pertama nyalakan notifikasi keamanan. Hal ini bisa membantu kamu mengetahui saat ada perangkat lain yang berusaha masuk ke akun WhatsAppmu.

Selanjutnya pantau selalu aktivitas WhatsApp web kamu. WhatsApp web adalah cara baru membuka WhatsApp melalui komputer. Saat kamu selesai membuka WhatsApp web, jangan lupa log out atau orang lain bisa saja menggunakannya.

Aktifkan Two-Step verification. Verifikasi dua langkah, adalah fitur opsional yang memberikan keamanan tambahan pada akun Anda. Ketika Anda mengaktifkan verifikasi dua langkah, setiap upaya untuk memverifikasi nomor telepon Anda di WhatsApp harus disertai dengan PIN enam digit yang Anda buat dengan menggunakan fitur ini.

Log Out dari semua device. Seperti setelah penggunaan WhatsApp web pastikan tidak ada device yang masih tersambung ke akun WhatsAppmu.

Hindari dan waspada Phising. Phising menjadi salah satu cara terpavorit para hacker, untuk melakukan peretasan.

Gunakan aplikasi Whatsapp resmi. Demi keamanan, pakailah aplikasi whatsapp resmi.

Jangan pernah memberikan perintah, untuk mengirim OTP (One Time Password) kepada password. OTP adalah password tambahan selain login username dan password  yang biasanya.

Selalu lindungi privasi WhatsApp kamu.

Jangan terlalu sering membuka WhatsApp menggunakan jaringan wifi.

Teknologi android kini menghadirkan sistem fingerprint sebagai upaya keamanan. Kamu bisa aktifkan sistem ini untuk melindungi WhatsAppmu.

Blokir instalasi dari sumber yang tidak dikenal.

Nah itu dia tips amankan WhatsApp agar tidak kena hack. Semoga bermanfaat! (ct2/bbs)

Diolah dari berbagai sumber

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker