Tips, Trik, dan Tutorial

Tips Biar Kamu Semangat Bangun Sahur

CIANJURTODAY.COM – Kamu pasti sering kan mengalami rasanya malas bangun sahur? Harus kamu ketahui, sahur itu sangat dianjurkan agar kita cukup kuat untuk berpuasa. Nah supaya kamu selalu semangat untuk makan sahur, coba simak ulasan ini.

1 Ketahui Bahaya Tidak Makan Sahur

Karena saat berpuasa tubuh haruslah kuat, maka makan sahur sangat dibutuhkan. Tidak makan sahur sebenarnya dapat menimbulkan banyak gangguan seperti dehidrasi, sakit perut, dan pusing.

2 Jangan Minum Kopi Sebelum Tidur

Minum kopi membantu kita tetap terjaga sampai larut malam. Tapi pada bulan Ramadan coba hindari ini karena kandungan dalam kopi yang menyebabkan kita tidur larut malam dan membuat kita bangun siang.

3 Pasang Alarm dengan Lagu Rock

Saat tubuh mengalami deep sleep memang tidak akan mendengar apapun. Namun biasanya jika saat tidur mendengar suara yang terlalu nyaring, ketenangan akan sedikit terganggu. Nah agar tidak kebablasan bangun sahur coba ganggu tidur kamu dengan alarm pada jam sahur, misalnya lagu rock.

4 Jangan Makan Terlalu Banyak

Tidak makan banyak saat berbuka sangat baik untuk pencernaan. Selain itu baik juga untuk membangunkan kamu sahur. Saat perut penuh maka tidur akan semakin nyenyak coba makan secukupnya saja.

5 Sediakan Handuk Basah Dingin

Saat kita terbangun secara terpaksa kita tidak akan kehilangan rasa kantuk dengam cepat. Cara paling efektif adalah dengan membasuh muka dengam air, tapi terkadang untuk beranjak ke toilet saat bangun sangat sulit. Nah jadi sediakan saja handuk basah di samping tempat tidur, lalu saat bangun kamu tinggal usapkan handuk basah ke mata kamu.

Nah itu dia beberapa tips agar kamu semangat sahur. (ct2)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker