Tips, Trik, dan TutorialToday

Tips Sehat dan Bugar di Rumah Aja Ala Kiper Perkesit

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kiper Persatuan Kesebelasan Indonesia Cianjur (Perkesit), Muhammad Azial membagikan tips untuk masyarakat Cianjur agar tetap sehat dan bugar walaupun beraktifitas di rumah aja.

Mengingat imbauan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang mengharuskan masyarakat beraktifitas di rumah untuk beberapa waktu membuat ruang gerak masyarakat terbatasi khususnya untuk berolahraga. Terlebih Pemkab Cianjur pun menutup sarana olahraga untuk sementara waktu.

Ia mengatakan, meskipun hanya beraktifitas di rumah, pola tidur tetap harus dijaga dan diperhatikan. Terlebih waktu tidur yang cukup.

“Sudah pasti tidur yang cukup 8 jam. Meskipun libur kita harus tetap memperhatikan pola tidur, agar tenaga dan pikiran yg sudah di pakai rebahan bisa pulih kembali,” tuturnya kepada Cianjur Today, Sabtu (28/03/2020).

Selain menjaga pola tidur yang teratur. Azial pun mengatakan tips untuk mendapatkan tubuh yang sehat walaupun di rumah aja, makanan pun harus tetap diperhatikan. Seperti, selalu memamakan makanan bergizi.

“Makan makanan yang bergizi, sayur, dan buah-buahan jangan lupa minum multivitamin. Jangan makan terlalu banyak junkfood juga,” kata dia.

Selain makanannya yang harus diperhatikan, ia mengatakan, pola makan pun perlu jadi perhatian. Ia memberikan tips pola makan teratur agar berat badan tidak anjlok. “Makan tiga kali sehari dengan porsi ala berhenti sebelum kenyang. Itu pas. Apabila masih lapar nyemil lah dengan buah-buahan,” kata dia.

Tips Olahraga di Rumah Aja

Selain pola tidur dan makan. Azial memberikan tips olahraga pun tetap menjadi hal penting meskipun beraktifitas di rumah aja. Ia mengatakan olahraga bisa dilakukan di mana saja.

“Olahraga bisa di lakukan di mana saja bahkan di kasur. Tapi bukan yg olahraga aneh-aneh, saya sendiri sering melakukannya. Bangun tidur saya melakukan streching selama 15 menit, mau tidur pun sama juga stretching,” ungkapnya.

Azial pun memberikan saran durasi olahraga perhari. Tanpa disadari, olahraga bisa dilakukan dengan aktifitas apapun meskipun hanya di lingkungan rumah.

“Setelah itu saya anjurkan olahraga minimal dua jam perhari dengan gerakan sederhana. Bisa di atas kasur, ke tembok, tengah rumah, sambil ngepel, joget-joget juga bisa. Buat gerakan olahraga mager di atas kasur, bisa cek di YouTube, banyak,” ungkapnya.

Selain itu, Azial pun berharap masyarakat Cianjur bisa sadar tetang bahaya Virus Corona atau Covid-19. Ia mengatakan, masyarakat jangan menyepelekan wabah ini dan harus menuruti imbauan pemerintah karena itu demi kebaikan semuanya.

“Ini bukan hanya untuk kepentingan sendiri tapi untuk kepentingan bersama. Di rumah aja, tapi harus sehat mager boleh olahraga harus tetap jalan.” tutupnya.(afs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker