Tips, Trik, dan Tutorial

Titik Rawan Banjir di Cianjur Saat Musim Hujan

CIANJURTODAY.COM – Memasuki musim penghujan, membuat sebagian orang tidak bisa beraktivitas di luar ruangan. Tak hanya itu, hujan yang terjadi terus-menerus terkadang bisa menyebabkan banjir, termasuk di Cianjur.

Nah, kali ini Cianjur Today akan memberitahu titik yang sering banjir di Cianjur. Simak ulasannya!

Jalan Aria Cikondang – Kelurahan Sayang

Banjir yang terjadi di Jalan Aria Cikondang tepatnya Gang Jembar ini biasanya akibat luapan sungai yang berada di lokasi kejadian. Jika hujan deras terjadi banjir bisa setinggi betis orang dewasa.

Jalan KH. Abdullah bin Nuh – Kelurahan Sawahgede

Tak hanya di Gang, banjir juga sering terjadi di Jalan KH. Abdullah bin Nuh yang notabenenya Jalan Nasional! Wah. Banjir terjadi dikarenakan proyek pembangunan trotoar yang dilakukan di jalan ini. Hmm, kalo mau lewat sini apalagi saat hujan hati-hati deh, soalnya mobil angkot pernah mogok akibat banjir yang setinggi betis orang dewasa ini!

Jalan Siliwangi

Banjir yang terjadi di lokasi ini terjadi akibat drainase atau saluran pembuangan air yang kecil, membuat air mudah meluap ke permukaan, apalagi jika hujan deras terjadi di daerah ini.

Tugu Lampu Gentur

Titik atau lokasi yang biasanya padat pengendara ini juga sering terjadi banjir lho. Banjir yang terjadi di Tugu Lampu Gentur akibat air yang berasal dari Jalan Raya Ciawi-Cianjur atau dari atas dan turun ke titik bawah yang mana di Tugu Lampu Gentur.

Jalan Siliwangi, Cikaret

Lokasi ini juga termasuk wilayah yang sering banjir. Saat hujan turun, air akan naik ke permukaan dan mengikis aspal jalan. Banjir ini diakibatkan drainase dan gorong-gorong yang sempit dan sudah tidak layak.

Nah, itu dia titik banjir yang sering terjadi di Cianjur! Jika ditelisik lebih jauh, banjir sering terjadi karena luapan air saluran pembuangan. Tanggapanmu gimana, nih? Semoga bermanfaat!(*)

Penulis: Wina Septiani

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker