Today

Tjetjep Muchtar Soleh Beri Pengobatan Gratis dan Rapid Test di Pondok Pesantren Hafidz Alquran

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Tjetjep Muchtar Soleh beri pengobatan gratis dan bakti sosial di beberapa desa dan kecamatan di Kabupaten Cianjur pada reses masa persidangan ke-1 Tahun 2020-2021.

Sementara ini, kecamatan yang telah dikunjungi oleh tim kesehatan, di antaranya Kecamatan Pacet, Cipanas, Agrabinta, Sindangbarang, Cikadu dan Karangtengah.

Tjetjep mengatakan, ia tidak dapat bertemu tatap muka dengan masyarakat terlalu sering untuk mencegah Covid-19, tetapi masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya melalui Rumah Aspirasi di Jalan Prof Moch Yamin dan tim kesehatan yang tetap berkeliling memastikan masyarakat terbantu tanpa menunggu atau harus pergi ke pelayanan kesehatan.

“Dengan begitu, masyarakat akan terbantu dengan lebih dekat dan mendapatkan pelayanan yang baik,” ujar Tjetjep saat ditemui dikediamannya di BLK Cianjur (22/10/2020).

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19, masyarakat membutuhkan tindakan nyata dan kegiatan sosial dibandingkan diskusi dan pertemuan biasa.

“Oleh sebab itu, terkadang saya lebih sering mengirimkan tenaga ahli untuk turun kelapangan atau tim kesehatan untuk mengadakan kegiatan bakti sosial di lapangan agar mampu memastikan masyarakat terbantu kebutuhannya secara nyata,” jelasnya.

Salah satu titik reses yang dilaksanakan Tjetjep Muchtar Soleh adalah di Pondok Pesantren Hafidz Alquran Al-Muchtariyah, Kecamatan Karangtengah. Selain itu, tim kesehatan yang dipimpin dr Mima Towifah gelar bakti sosial rapid test untuk santri serta Pembina yang hadir.

“Di Hari Santri dan masa pandemi Covid-19 ini, kontribusi untuk kesehatan jasmani santri sangat dibutuhkan untuk mendukung generasi muda yang sedang berjuang menghafal Alquran di Pondok Pesantren ini, ” katanya.

Sementara itu, dr Miwa Towifah yang juga merupakan putri ketiga Tjetjep Muchtar Soleh mengatakan, keseimbangan lahir dan batin jadi penentu keberhasilan.

“Keseimbangan antara sehat lahir dan batin tentu menjadi faktor penentu keberhasilan output yang baik sesuai dengan yang kita harapkan kedepannya, Insya Allah,” singkatnya.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami