Today

Tjetjep Muchtar Soleh Kunjungi Desa Cirumput, Silaturahmi dan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

CIANJURTODAY.COM, Cugenang – Anggota MPR RI, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Aula Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang pada hari Sabtu, 13 Maret 2021. Selain sosialisasi, Tjetjep juga menyerahkan Vitamin C, masker dan beberapa paket buku kepada seluruh peserta yang telah disediakan sebagai panduan untuk menambahkan nilai-nilai pilar kebangsaan. Dengan begitu, masyarakat yang hadir pada acara tersebut bisa mensosialisasikan ulang kepada keluarga atau lingkungan sekitarnya.

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI tersebut merupakan kedua kalinya yang dilaksanakan oleh Tjetjep Muchtar Soleh di Tahun 2021 ini. Tjetjep mengakui kegiatan tersebut dalam rangka manifestasi tanggung jawab anggota MPR untuk membangun daerah. Sehingga diharapkan seluruh penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah dilaksanakan dengan mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa. Sebagaimana terdapat pada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

“Substansi Empat Pilar MPR RI ini bukan sesuatu yang baru, tetapi merupakan semangat yang sudah tertanam lama dalam jiwa bangsa. Tinggal bagaimana kita harus berusaha mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari” tutur Tjetjep dalam sambutannya.

Menurut Anggota Komisi II DPR RI dari Partai Nasdem tersebut ini, 4 Pilar MPR RI ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat. Sehingga adanya interaksi sosial serta dapat sekaligus dijadikan ruang edukasi bagaimana kita dapat bertahan dan melawan Pandemi Covid-19 di tengah-tengah kita.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Cirumput, berbagai perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, bidan desa juga perwakilan dari Babinsa dan Babinkantibmas. Dalam pelaksanaannya tentu menggunakan protokol kesehatan yang ketat sehingga seluruh peserta menggunakan masker, menjaga jarak dan melakukan pengecekan suhu terlebih dahulu.

Dalam sambutannya Kepala Desa Cirumput, Beni Irawan, SH. menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Bupati Cianjur dua periode tersebut. Ia juga sekaligus menyampaikan harapannya agar silaturahmi seperti ini tetap terjaga.

“Diharapkan dengan sosialisasi seperti ini mampu mempererat silaturahmi dengan orang tua kita Bapak Tjetjep Muchtar Soleh yang merupakan Bupati 2 periode dan kini sebagai Anggota DPR RI mewakili kita semua di Parlemen. Juga pada kesempatan seperti ini tak pernah bosan untuk mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat agar senantiasa tetap menjaga protokol kesehatan ditengah-tengah Pandemi Covid-19.” ungkap Kades Cirumput 3 Periode yang juga merupakan Ketua APDESI Cianjur ini.(*)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami