Today

Tjetjep Muchtar Soleh Serahkan Bantuan APD ke RSUD Sayang Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai NasDem, Tjetjep Muchtar Soleh, memberikan donasi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD Sayang Cianjur, Kamis (16/4/2020). Bantuan APD diberikan sebagai bentuk kepeduliannya pada para pejuang medis di rumah sakit, yang membantu masyarakat dalam melawan Covid-19.

“Pencegahan mewabahnya Covid-19 menjadi tanggung jawab kita bersama. Kita harus dukung dan bantu semampu kita agar tidak ikut tertular ataupun menularkan virus tersebut,” tuturnya.

Tjetjep Muchtar Soleh menyampaikan, kepedulian terhadap keluarga dan masyarakat salah satunya adalah dengan menjaga pola hidup sehat. Ikut memperhatikan berbagai imbauan dari pemerintah pusat.

Jika semakin banyak yang sakit atau terpapar virus, tentu kemampuan rumah sakit beserta pegawainya sangat terbatas untuk mengatasinya.

“Kita semua adalah Garda terdepan untuk memberantas Covid-19. Harus ikut meringankan beban para dokter dan perawat rumah sakit, yang menjadi garda terdalam atau pertahanan terakhir dalam melawan Covid-19,” tambahnya.

Pada kesempatan itu sejumlah donasi bantuan APD telah diserahkan kepada pihak RSUD Sayang Cianjur. Secara simbolis diberikan langsung oleh Tjetjep Muchtar kepada Wiwin Triyunarti, selaku perkawilan dari pihak RSUD Sayang.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan kepada kami. Terutama begitu banyaknya masker yang memang sangat kami butuhkan setiap harinya,” ujar Wiwin Triyunanti, yang merupakan Kasi Penunjang Medis di RSUD Sayang Cianjur.

Ia pun mendiakan agar Tjetjep dan keluarganya senantiasa diberikan kesehatan. “Semoga bapak Tjetjep yang saya tau putri-putri beliau juga seorang dokter yang selalu berjuang melawan Covid-19. Senantiasa diberikan kesehatan dan ada dalam lindungan Allah SWT,” tandasnya.(*)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button