CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Tjetjep Muchtar Soleh, menyosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Cianjur, Sabtu (4/7/2020). Kegiatan itu dihadiri 150 orang perwakilan masyarakat dari 32 kecamatan se-Kabupaten Cianjur dengan berbagai profesi.

Dalam Acara tersebut, Tjetjep selaku Anggota MPR RI menyampaikan bahwa masyarakat Cianjur yang berbangsa dan bernegara harus paham mengenai 4 pilar kebangsaan. Selain itu harus diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Komitmen berbangsa dan bernegara akan selaras dengan pengetahuan kita. Maka dari itu saya hadir di acara ini untuk menjelaskan point pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tuturnya kepada Cianjur Today, Sabtu (4/7/2020).

Selain sosialisasi, Tjetjep Muchtar Soleh juga menyerahkan buku yang disediakan sebagai panduan untuk menambahkan nilai-nilai pilar kebangsaan.

Dengan begitu, masyarakat yang hadir pada acara tersebut bisa menyosialisasikan ulang kepada keluarga atau lingkungan sekitarnya.

Jalannya sosialisasi tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid 19. Semua peserta cuci tangan pakai sanitizer pada saat registrasi dan cek suhu tubuh. Peserta juga memakai masker dan jaga jarak.

“Salah satu tugas MPR RI adalah menyosialisasikan Pilar Kebangsaan yang harus diterima oleh masyarakat, agar lebih paham dan cinta terhadap NKRI,” tandasnya.(ian/rez)