Today

Tjetjep Muchtar Soleh Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Anggota MPR RI, H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM, mengadakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Hotel Bydiel, Jumat (29/11/2019). Keempat pilar tersebut yaitu Pancasila, UUD Negara RI tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.,

Kegiatan diikuti 150 peserta dari Desa Mekarsari, Kelurahan Solokpandan, dan Desa Babakankaret, Kecamatan Cianjur. Tjetjep yang juga anggota Komisi II DPR ini menyerahkan santunan kepada para anak yatim dan sertifikat untuk peserta sosialisasi.

Usai acara, Tjetjep Muchtar Soleh mengatakan kapasitasnya selaku anggota DPR dan MPR RI mempunyai kewajiban untuk menyosialisasikan empat pilar kebangsaan.

“Dengan sosialisasi ini diharapkan, semua masyarakat mengetahui dan melaksanakan tentang empat pilar tersebut,” paparnya saat diwawancara, Jumat (29/11/2019).

Menurutnya, para peserta telah melaksanakan dalam kehidupan sehari-harinya. Namun belum mengetahui bahwa perilakunya sudah masuk ke dalam nilai empat pilar tersebut.

Ia menuturkan, salah satu dari empat pilar yaitu NKRI harga mati, bukan berarti harus berjuang dengan bersenjata.

“Tetapi NKRI harga mati itu harus bersatu dan jangan terpecah belah,” terangnya.

Tjetjep berharap, adanya sosialisasi itu masyarakat bisa lebih paham mengaplikasikan empat pilar dalam kehidupan sehari-hari, yang paling penting bisa sejahtera.

“Khususnya untuk warga Cianjur bisa lebih sejahtera lahir dan batin,” pungkasnya.(yan)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button