Today

Tjetjep Turun Tangan Bantu Korban Longsor Cibeber

CIANJURTODAY.COM, Cibeber – Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Tjetjep Muchtar Soleh, turun tangan membantu korban longsor di Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber, Kamis (10/10/2019). Tjetjep Muchtar Soleh yang baru saja dilantik sebagai Anggota DPR RI langsung mendatangi keluarga korban, usai mendengar adanya bencana longsor yang memakan korban jiwa.

Mantan Bupati Cianjur dua periode ini menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban. Tjetjep memberikan sejumlah Sembako kepada keluarga.

Dalam perbincangannya, Misbah selaku orang tua Siti dan Hendrik yang menjadi korban longsor, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan. Ia juga membeberkan kronologis longsor di Kanoman Cibeber yang mengakibatkan korban jiwa.

Pasangan Suami Istri Tewas Tertimbun Longsor di Kanoman

Diberitakan sebelumnya, bencana longsor terjadi di Kampung Cirawa, Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber, Selasa (8/10/2019) malam. Dua rumah warga tertimpa tebing sawah di belakang rumah.

Berdasarkan data yang diperoleh dari PMI Kabupaten Cianjur, ada dua korban yang tertimbun tanah. Keduanya adalah pasangan suami istri Hendrik (21) dan Siti (20) yang meninggal dunia akibat longsor.

Saat ini Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, PMI, dan berbagai pihak tengah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi.

Camat Cibeber Ali Akbar membenarkan kejadian longsor tersebut. Ia pun menuturkan dua rumah warga tertimbun.

“Iya benar, di Desa Kanoman. Saat ini tim BPBD sudah ada di sini melakukan evakuasi karena dua rumah tertimbun,” tuturnya saat dihubungi Cianjur Today.

Ali pun membenarkan kabar adanya dua orang warga yang tewas tertimbun longsor. Saat ini kedua korban telah berhasil ditemukan, dan merupakan pasangan suami-istri

“Iya, kabar sementara ada dua orang yang tertimbun. Tadi sudah diangkat keduanya yang merupakan suami-istri,” ujarnya.

Hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian dan BPBD terkait bencana longsor tersebut.(rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker