TodayWEEKEND LIST

TNGGP Ditutup, Gunung Kasur Cianjur Jadi Pilihan Tempat Camping

CIANJURTODAY.COM, Pacet – Gunung Kasur menjadi pilihan tempat camping di Cianjur ketika pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango atau TNGGP ditutup. Tak sedikit milenial datang untuk camping di tempat yang berada di antara Desa Cibodas dan Desa Gadog, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur itu.

Mereka datang mengisi liburan akhir pekan dengan camping bersama teman atau keluarga. Menikmati pemandangan alam Cipanas yang indah dengan biaya yang terjangkau.

Ketua pengelola Gunung Kasur, Ayi (25), mengatakan, tiap akhir pekan Gunung Kasur selalu dipenuhi pengunjung. Selain datang berwisata, ada juga yang menyewa tempat camping di tenda.

“Tiap akhir pekan ini berbeda. Sangat ramai yang camping sampai ratusan pengunjung kalau di hari Sabtu dan Minggu,” paparnya kepada Cianjur Today, Minggu (13/9/2020).

Ia menjelaskan, biaya camping di Gunung Kasur sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar Rp15 ribu per orang dengan biaya parkir motor Rp10 ribu per unit. Bagi yang tidak camping cukup mengeluarkan kocek Rp5 ribu per orang.

“Tapi itu rombongannya cuma tiga atau empat orang. Kalo misal rombongannya banyak lebih dari 10 orang akan ada diskon menjadi Rp10 ribu per orang,” tambahnya.

Salah satu pengunjung yang camping, Arvia (19), mengatakan, Gunung Kasur cocok dijadikan tempat camping karena lokasinya dekat dari Cipanas dan menyuguhkan pemandangan indah. Ia datang berkunjung untuk mengobati kekecewaannya katema TNGGP ditutup.

“Membayar kekesalan tidak bisa camping di Gunung Gede Pangrango karena Jumat kemarin ditutup, jadi ke sini aja,” tuturnya.(ct6/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close