Today

TNI AL Lantamal III Jakarta Salurkan 1.000 Dosis Vaksin pada Masyarakat Batulawang Cipanas

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Sebagai bentuk serbuan vaksinasi marinir, TNI AL Lantamal III menyalurkan 1.000 dosis vaksin bagi masyarakat Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jumat (24/9/2021).

Komandan TNI AL Lantamal III Jakarta, Brigjen Marinir Umar Farouq mengatakan, kegiatan hari ini dalam rangka menjalankan amanah dari Presiden RI kepada Panglima TNI, Kapolri, Institusi Daerah untuk vaksinasi Sinovac tahap satu.

Kegiatan vaksin ini diselenggarakan di lapangan secara sinergis antara pemerintah daerah dan swadaya masyarakat, serta bersama-sama dalam kegiatan vaksinasi nasional secara serentak.

“Tentunya vaksinasi ini tujuan untuk memutus mata rantai penyakit Covid-19, umumnya di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Cianjur,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (24/9/2021).

Menurutnya, pemerintah sudah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ini sejak 23 Juni 2021 secara serentak di seluruh Indonesia. Sehingga, seluruh elemen bangsa pun bersama-sama turut melaksanakan kegiatan vaksinasi secara serentak.

“Tujuan vaksinasi memang untuk mencapai ketahanan tubuh bagi masyarakat kita. Sehingga kita akan lebih kuat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” paparnya.

Umar menuturkan, Lantamal III ini mempunyai tugas pembinaan wilayah pesisir di samping juga sekaligus melaksanakan kegiatan pertahanan negara wilayah pesisir.

Namun, kata Umar, dalam rangka membantu pemerintah dan masyarakat di sekitar, pihaknya turut menjalankan tugas-tugas kemanusiaan seperti vaksinasi nasional ini.

“Sasaran vaksinasi serentak secara nasional hari ini adalah 1.000 vaksin bagi masyarakat Desa Batulawang, Cipanas, Cianjur,” terangnya.

Selain itu, Umar berharap, vaksinasi hari ini bisa tercapai dengan baik. Karena, apabila tercapai hal tersebut bisa mengurangi persentase jumlah warga belum tervaksin dan menambah presentasi yang sudah tervaksin.

“Mengingat kegiatan ini adalah bagian program nasional, semoga vaksinasi 1.000 dosis di Batulawang bisa tercapai,” harapnya.

Selain itu, Umar menambahkan, pada saat ini yang menjalani vaksin ada empat titik.

“Mudah-mudahan saja, di akhir September ini capaian vaksinasi di Cianjur bisa sampai 70 persen. Baik tahap satu maupun tahap dua,” tutupnya.(ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button