ABOUT DESA

Tok! Nomor Urut Calon Kepala Desa Ditetapkan

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Nomor urut Calon Kepala Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur sudah ditetapkan, Selasa (21/1/2020). Ada empat calon yang akan berlaga dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Batulwang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur tahun 2020.

Calon nomor urut 1 adalah Nanang Rohendi, nomor urut 2 Didin Saipudin, nomor urut 3 Muhammad Anwar, dan nomor urut 4 Muhidin.

Ketua Panitia Pilkades Batulawang, Ujang Syarip, mengatakan panitia langsung membuat berita acara penetapan nomor urut calon. Ia berharap tidak ada konflik dalam pelaksanaan pilkades.

“Mudah-mudahan baik dari mulai sekarang, sebelum atau pelaksanaan, dan sesudahnya, insyaallah kami harapkan semua itu (konflik) tidak akan terjadi,” paparnya kepada Cianjur Today, usai penetapan nomor urut calon.

Kalaupun ada konflik, hal itu di luar ranah panitia. Untuk mengatasinya, ia mempersilakan kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan pengawas tingkat kecamatan.

“Kemudian berkaitan dengan masalah pidana, mungkin itu berlanjut ke pihak Kepolisian dan sengketa-sengketa lainya mungkin ke PTUN,” tuturnya.

Nantinya, Kepala Desa Batulawang terpilih diharapkan lebih baik dari semua bidang. Dilantik sesuai jadwal tanpa ada halangan.

“Tidak sedikit ada kepala desa yang hasil pemilihanya tidak bisa dilantik. Kami berharap mudah-mudahan setelahnya calon terpilih ini bisa selanjutnya dilantik sesuai dengan jadwal,” tandasnya.(ct6/rez)

Baca Selengkapnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker