Today

Tolak Omnibus Law, Aliansi Masyarakat Cianjur Demo di Depan DPRD

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Aliansi Masyarakat Cianjur melakukan aksi demo di depan Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Senin (16/03/2020). Aksi unjuk rasa ini dilakukan untuk menolak RUU Omnibus Law yang dinilai merugikan masyarakat.

Massa terdiri dari serikat buruh, organisasi, komunitas, dan yayasan. Seperti serikat buruh FSPMI, PPMI, FPBI, SPMC. Kemudian, Paguyuban Petani Cianjur, Perpustakaan Jalan Cianjur, Aliansi Pelajar Cianjur. Lalu, Paguyuban Penggiat Alam Cianjur, Komunitas Yosbray, dan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Cianjur (YLBHC).

Perwakilan massa aksi dari YLBHC, Erwin Rustiana, mengatakan, aspirasi penolakan RUU Omnibus Law ini ditujukan khususnya kepada DPRD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Hal ini agar meminta rekomendasi penolakan RUU Omnibus Law yang isinya sangat merugikan masyarakat.

Erwin bersyukur DPRD Kabupaten Cianjur telah mendukung aspirasi masyarakat dan akan menyampaikan penolakan pada sidang paripurna pertama DRP RI.

“Juga, Plt Bupati juga diharap bisa melakukan hal yang sama.” ungkapnya.

Akan Ditembuskan ke DPR RI

Aksi demo tersebut pun diterima oleh DPRD Cianjur. Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadan mengatakan, aspirasi masyarakat yang menolak dan meniliai RUU Omnibus Law merugikan dan tidak berpihak kepada masyarkat akan ditampung.

“Kami dari DPRD akan menembuskan ke DPR RI dalam sidang paripurna mengenai hal tersebut,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami