Olahraga

Tontowi Ahmad Hengkang dari Dunia Bulutangkis

CIANJURTODAY.COM – Tontowi Ahmad mengumumkan dirinya hengkang dari dunia bulu tangkis, Senin (18/05/2020). Ia memutuskan berhenti dari karirnya yang membesarkan namanya tersebut pada usia 32 tahun.

Atlet bulutangkis yang lebih akrab disapa Owi itu menyampaikan kabar tersebut pada akun media sosial Instagram pribadinya.

“Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya. Yang membuat hidup ku menjadi lebih berwarna. Kadang susah kadang senang, tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai dimana saya merai puncak prestasi saya bersama oran tua juga keluarga harapkan.” tulis Owi pada akun tontowiahmad_, (18/05/2020).

Pemain rekan Liliyana Natsir itu diketahui secara resmi mengirimkan surat pengunduran diri. Surat itu dari pelatnas kepada Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), pada Senin (18/05/2020).

Owi pun tak lupa sampaikan rasa terimakasihnya kepada semua orang yang tealah mendukung selama ini. Ia menyampaikan bahwa dirinya ingin meraih kesuksesan di bidang lain, di luar bulutangkis yang sudah ia jalani.

“Saya juga mau berterima kasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bulutangkis selama ini. Yang tidak bisa saya sebut satu persatu. Dan sekarang saatnya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesab dibidang lain.” sambunya dalam postingan.

Prestasi yang Telah Dicapai

Selama mengabdikan dirinya untuk bulutangkis indinesia Tontowi Ahmad telah berhasil meraih sederet prestasi. Ia berhasil merai mendali pada Turnamen bulu tangkis beregu putra pada Pesta Olahraga Asia 2018 di Jakarta. Yang berlangsung dari 19 Agustus hingga 22 Agustus di Istora Gelora Bung Karno (GBK).

Selain itu, Tontowi juga berhasil merwbut mendali pada Turnamen ganda campuran bulutangkis di Olimpiade Musim Panas 2016. Yang berlangsung dari 11 hingga 17 Agustus di Riocentro – Pavilion 4. Dengan Penyemaian diputuskan pada 21 Juli 2016. 

Sepanjang kariernya di dunia bulu tangkis, Tontowi Ahmad telah mencetak puluhan prestasi di berbagai turnamen. Telah menjadi kepuasannya, hingga ia sejak febuari merencanakan henkangnya dari dunia bulutangkis.(ct4/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button