Gaya Hidup

Trending di Twitter, IndoXXI Tutup Januari 2020

CIANJURTODAY.COM – Situs film streaming online IndoXXI akan tutup mulai tanggal 1 Januari 2020 Mendatang. Hal ini juga disampaikan pada lamannya, dengan mengucapkan salam perpisahan dan terima kasih kepada penggemar.

“Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020, kami akan menghentikan penayangan film di website ini.” tulis pengumuman IndoXXI.

Meski sudah diketahui situsnya diincar Kominfo, namun IndoXXI mengatakan alasannya hengkang dari dunia maya. Yaitu untuk mendukung dan memajukan industri kreatif Tanah Air.

“Demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air, semoga ke depannya akan menjadi lebih baik. Salam, IndoXXI,” tulisnya.

Sering Diblokir

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengaku sebelumnya sudah memblokir situs layanan film streaming ilegal, termasuk IndoXX1 sejak Juli lalu.

Namun keberadaannya tidak bisa dengan mudah dihilangkan. Terbukti masih sering munculnya situs IndoXXI di web. Biasanya mereka akan mengganti domain agar tidak terpantau Kominfo.

Meski begitu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate, mengatakan pemblokiran IndoXXI ini telah melalui tahap penyelidikan sehingga tidak asal memblokir.

“Kemominfo kalau ada yang melanggar aturan harus tertib. Ini tidak bisa seenaknya blokir. Dan kami tidak asal blokir, Harus dilihat dulu apakah benar membajak,” ujarnya.” kata dia usai rapat di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (23/12/2019).

Kominfo dalam melakukan pemblokiran ini tidak bekerja sendirian. Mereka dibantu pihak kepolisian.

“Kemkominfo tidak bisa sendiri, untuk itu kerja sama dengan (yang) lain seperti kepolisian, BSSN untuk memastikan melanggar hukum,” dia menambahkan.

Trending Di Twitter

Penutupan situs film streaming ilegal terpopuler ini, tentu menyisakan banyak luka bagi para penggemar. Mendapat kabar ini, para fans suarakan rasa sedih kehilangan mereka di sosial media Twitter.

Berbagai cuitan dengan tagar #IndoXXI bahkan sempat bertengger di posisi pertama. (ct2)

Diolah dari berbagai sumber

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks