Liburan Kemana Hari Ini

TRIP REPORT: Cerita Pendakian Gunung Gede Mahatala STIT Al-Azami

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Mahasiswa Pencinta Alam (Mahatala) STIT Al-Azami melakukan pendakian ke Gunung Gede di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Cipanas, Kabupaten cianjur, Selasa (25/6/2019) pagi. Kegiatan itu diikuti sepuluh anggota yang berasal dari berbagai daerah.

Sebelum mendaki, mereka berkumpul di parkiraan jalur Gunung Putri untuk melaksanakan briefing dan berdoa terlebih dahulu. Setelah selesaim, ketua panitia melaporkan dan menyerahkan berkas pendaftaran simaksi peserta ke petugas.

Baca Juga: Pesona Curug Cibeureum yang ‘Menghipnotis’ Wisawatan

“Kami berangkat dari rumah pagi-pagi untuk mengikuti kegiatan yang telah direncanakan jauh-jauh hari. Kami berkumpul dan mengikuti arahan ketua panitia,” tutur Latif (22), salah satu pendaki.

Setelah semua selesai, pendakian pun dimulai. Mereka mulai menelusuri jalur pendakian yang cukup terjal dan menantang.

Pendakian memakan waktu kurang lebih enam jam, dari pos 1 sampai pos 5 di Alun-alun Suryakancana. Di sana para peserta mencari tempat yang pas untuk memasang tenda sekitar pukul 17.00 WIB.

Pada jam 20.00 WIB, tenda sudah terpasang para peserta pun beristirahat. Tak banyak aktivitas malam karena cuaca sangat dingin, bahkan seperti di dalam lemari es.

Baca Juga: Ada Helikopter Mendarat Darurat di Gekbrong

cuaca puncak Gunung Gede saat itu terasa sangat dingin, bahkan di atas tenda pun terdapat butiran es seperti salju. Suhu pada malam itu saat dicek menggunakan handphone sekitar 5 derajat.

Bahkan ada peserta hampir mengalami hipotermia. Aktivitas malam hanya di dalam tenda seperti salat, tidur, dan makan sampai menunggu pagi.

Keesokan Harinya…

Mentari pagi pun mulai memunculkan cahayanya. Para peserta pun siap-siap menuju kawah Gunung Gede dan melihat keindahan gunung dari puncak.

1 2Laman berikutnya
Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker