Today

Truk Hangus Terbakar di Tanggeung, Pemilik Alami Luka Bakar

CIANJURTODAY.COM, Tanggeung – Peristiwa truk hangus terbakar di Kampung Cinangsi, RT 02/RW 01, Desa Cilongsong, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Kamis (19/11/2020) lalu, insiden itu mengakibatkan pemiliknya bernama Dadi Kuswandi (38) mengalami luka bakar.

Kapolsek Tanggeung, AKP Nasution, membeberkan peristiwa truk terbakar tersebut. Bermula ketika kendaraan jenis truk Colt Diesel dengan Nopol B 9832 NOC sedang dinyalakan mesinnya.

“Truk sedang dihidupkan kemudian pemilik masuk ke dalam rumah, ketika kembali ke luar rumah terlihat api sudah menyala di sekitar jok truk,” paparnya kepada Cianjur Today, Sabtu (21/11/2020).

Nasution mengatakan, barang-barang berupa rongsokan yang berada di bak kendaraan juga ikut terbakar. Dikhawatirkan api menjalar sampai ke rumah, kemudian korban pun memundurkan kendaraanya ke jalan di depan rumah.

“Korban mengalami luka bakar ringan sekitar 18 persen pada betis kiri, kanan dan telapak sampai sikut tangan kanan. Korban pun dirawat di Puskesmas Tanggeung,” ujarnya.

Ia pun menuturkan, penyebab truk hangus terbakar itu diduga dari korsleting pada sistem kelistrikan truk tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan hingga ratusan juta.

“Kerugian ditaksir hingga mencapai Rp200 juta,” tutupnya.(ian/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker