Today

Tubagus Dasep Dorong Endi Cahyadi di Pilkada 2020

CIANJURTODAY, Cianjur – Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Cianjur masa bakti 2019-2023 dilantik di Hotel Gino Ferucci Cianjur, Senin (03/02/2020). Pelantikan ini pun dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

Pelantikan dipimpin langsung Ketua MPW Provinsi Jabar, Tubagus Dasep, dan jajarannya. Selain pengurus MPC, beberapa badan lain pun dilantik yaitu Komando Inti (Koti) Mahatidana, Badan Penyuluhan dan Perlindungan Hukum. Badan Pengusaha Pemuda Pancasila, Badan Pemuda dan Olahraga, Badan Pelaksana Kaderisasi, dan Jagasatru.

Ketua MPW Provinsi Jabar, Tubagus Dasep, dalam sambutannya menilai Ketua MPC PP Kabupaten Cianjur Endi Cahyadi sudah sepantasnya maju pada perhelatan Pilkada Cianjur 2020. Menurutnya, meskipun tidak menjadi nomor satu tapi bisa menjadi nomor dua.

“Sudah sepantasnya anak saya (Endi Cahyadi, red) maju pada Pilkada tahun ini di Cianjur. Tidak harus jadi orang pertama. Jadi yang kedua dulu aja,” paparnya dalam sambutannya diiringi tepuk tangan seluruh pengurus yang hadir.

Ia juga mengingatkan agar seluruh anggota PP Cianjur dapat menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada di Cianjur. “Keluarga besar PP tidak boleh terprovokasi dan memprovokasi, rapatkan barisan, dan apabila ada masalah bawa ke ranah hukum,” tuturnya.

Menurut Dasep, tugas Pemuda Pancasila yang sebenarnya ialah melaksanakan perintah UUD 1945 dan Pancasila.

Penyelamat Ideologi Pancasila

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Cianjur, Endi Cahyadi, mengatakan, komitmen PP adalah sebagai penyelamat ideologi pancasila sekaligus garda terdepan dalam menjaga bangsa.

“Dengan semangat ini, hendaknya pemuda pancasila dapat menjadi alat pemersatu bangsa di tengah situasi sosial dan politik bangsa yang sedang bergejolak dewasa ini,” tutur Endi dalam sambutannya.

Pelantikan pengurus, lanjut dia, harus menjadi momentum yang mampu mempertegas dan memperjelas semangat pergerakan sebagai kader PP. Dalam mempertahankan semangat kebangsaan yang semakin tergerus oleh globalisasi.

“Saya yakin dan percaya bahwa seluruh jajaran pengurus MPC PP dan PAC-PAC PP se-Cabang Cianjur serta tentunya seluruh kader Keluarga Besar Pemuda Pancasila di manapun berada akan mampu bersatu padu. Bahu-membahu, bergandengan tangan, meluluhkan perbedaan, untuk bersama-sama mewujudkan solidaritas.” kata dia.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button