Gaya Hidup

Tujuh Cara Ampuh Melupakan Mantan, Move On Make You Better!

CIANJURTODAY.COM – Melupakan mantan kekasih apalagi sudah terlanjur sayang, tentu tak mudah. Cara melupakan mantan kini menjadi persolan yang banyak dicari untuk move on, karena anda perlu meraih kembali kebahagiaan di luar sana yang kini menanti.

Putus cinta dan merasakan sakit hati saat mengalami akhir dari hubungan merupakan hal yang wajar. Rasa sakit itu berarti anda telah memberikan rasa cinta yang serius pada orang tersebut, yang kini menjadi mantan.

Namun merasakan sakit berkepanjangan itu harus dihindari, karena kita harus mampu move on. Berikut Cianjur Today berikan langkah- langkah untuk melupakan mantan, ‘because move on will make you better’.

Cara Melupakan Mantan

Hal paling pertama adalah anda harus menyadarkan diri, bahwa kenyataannya kini dia bukan seseorang yang dimiliki lagi. Jangan mau menjadi orang yang tidak cerdas, ketika mau saja berlama-lama dengan orang yang jelas-jelas tidak baik untuk anda.

Menerima dan Mensyukuri

Bersyukurlah, mungkin ini cara Tuhan untuk menjauhkan Anda dari orang yang tidak baik untuk diri Anda sendiri. Percaya dan yakini diri bahwa dengan melupakannya, Anda akan dipertemukan dengan orang yang lebih baik darinya.

No Stlaking, Jangan Pedulikan Dia Lagi

Banyak orang yang sudah gagal dari langkah awal, karena tidak mampu menahan diri untuk berhenti perduli dan menacri tahu semua hal tentang kehidupan sang mantan. Berhentilah melirik dan mengulik hal-hal tentang dia, terutama di media sosial. Remove that habit, sadarlah itu hanya membuat diri kita semakin terpuruk dan malah memancing pikiran kembali ingat pada memori bersamanya.

Jauhkan semua hal yang berkaitan tentangnya. Coba hindari datang ketempat yang parnah didatangi bersama, jika perlu buang semua benda yang berhubungan denganya.

Fokuslah pada diri sendiri, dan ingat bahwa dulupun Anda mampu bahagia tanpa dia. Jangan berfikir kehilangannya seolah Anda kehilangan dunia sendiri, dan beranikan diri untuk melihat hal lain yang lebih penting dilihat di luar sana.

Berbagi Cerita dan Isi Hati

Memendam masalah dan kesedihan sendiri sangat buruk bagi keadaan psikologis Anda. Cobalah beranikan diri menceritakan masalah dan luapkan isi hati pada orang terdekat yang Anda percayai.

Hal itu mampu mengurangi rasa beban dalam hati. Tidak ada salahnya kita menerima saran, dan sebagai teman ia pasti memberi dukungam juga motivasi.

Sibuk dengan Hal Positif

Jangan biarkan banyak merenung dan sendirian, karena hal itu akan membuat Anda terus memikirkannya. Carilah hal-hal baru yang belum anda lakukan tentunya hal positif

Banyak hal yang lebih baik dilakukan, seperti melakukan hobi dan lebih melatihnya kembali. Jangan pernah anda mencari pelarian sakit hati Anda pada hal buruk. Seperti halnya meminum alkohol, narkoba, dan barang terlarang lainya, karena itu hanya merugikan diri sendiri. Lebih berguna ketika banyak lakukan hal-hal yang baik

Bangkitkan Semangat, Jangan Jadi Pemalas

Merasa lelah dengan apa yang dirasakan pasti membuat semangat anada menurun. Banyak orang yang melakukan banyak tidur, berharap bisa melupakan apa yang telah terjad. Hal itu malah membuat Anda meninggalkan aktivitas, dan membuang – buang waktu. Nyatanya saat terbangun Anda akan teringat kembali, malah lebih merasa frustasi.

Bangkitkan kembali semangat hidup yang pernah Anda miliki, dan cari sumber semangat yang baru. Mimipi-mimpi yang telah Anda ciptakan, jangan sampai lupa bahwa itu harus dicapai.

Bersama Orang Tersayang

Banyak orang yang nyatanya lebih peduli dan menyayangi Anda, akan tetapi malah lupa untuk meluangkan waktu bersama mereka. Sahabat, teman dan keluarga yang selalu menyayangi Anda bahkan lebih besar rasa sayangnya dari pada orang yang kini telah memilih pergi. Hanya kita yang tak sadar dengan hal itu.

Menjadi Orang Pertama Yang Mencintai Diri Sendiri

Sebelum sibuk atau sudah mencintai orang lain, kini saatnya mencintai diri sendiri. Mencintai diri sendiri seolah hal yang kecil, namun nyatanya sulit disadari oleh kebanyakan orang.

Me time, meluangkan waktu untuk dinikmati sendiri atau melakukan hal disukai yang telah direncanakan. Atau bahkan menghabiskan waktu untuk memanjakan diri sendiri.

Setop Dengerin Lagu Galau

Jangan jadikan suasana hidup seolah dalam drama Korea, merasakan kesedihan diiringi lagu-lagu galau. Jangan lakukan hal itu, karen malah membuat suasana semakin rumet dan malah membuat suasana hati tambah berlarut dalam kesedihan.

Lebih baik mendengarkan lagu- lagu bersemangat atau uangkapan motivasi hidup. Hal itu mampu membantu membangun kesadaran diri dan semangan menjalani hari- hari kembali. Itulah beberapa cara melupakan mantan, move on!(*)

Penulis: Siti Nurlaela
Foto: pixabay

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button