Today

Tujuh Komunitas Gabungan di Cianjur Bagikan Ratusan Takjil Gratis Pada Masyarakat

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Tujuh komunitas gabungan Cianjur menggelar kegiatan pembagian ratusan takjil gratis pada masyarakat, Kamis (29/4/2021) sore.

Takjil tersebut merupakan hasil dari penggalangan donasi yang dilakukan oleh semua komunitas yang kemudian sepakat untuk dibagikan pada masyarakat.

Ketua Komunitas Pemuda Literasi, Azzam Andzarulhaq mengatakan, sasarannya adalah orang-orang yang ada di jalan dan tidak sempat membatalkan puasa di rumah.

Kebanyakan adalah sopir angkot, pengemudi ojek online, dan pemulung yang lewat.

“Kami membagikan sekitar 450 paket takjil dengan melibatkan 60 anggota komunitas gabungan. Mulai dari Komunitas Remaja Mencari Ilmu (REMI), Komunitas Pemuda Literasi, Komunitas CGU, Komunitas Bastic, Komunitas SB’13 (Social Brother), Komunitas Teman Jadi Baik, dan Komunitas Scooter Genio,” tutur Azzam kepada Cianjur Today, Jumat (30/4/2021).

Pembagian takjil pun tersebar di empat titik wilayah Cianjur, yakni Depan Kantor Kecamatan Cianjur (Bale Rancage), Depan Dewan Kesenian Cianjur (DKC)/ Alun-alun, Depan Rumah Kado (Kelurahan Sayang), dan Depan SD/SMP Islam Kreatif Muhammadiyah.

“Kami ingin menebarkan benih kebaikan di bulan Ramadan yang suci ini dengan bersedekah takjil. Seperti tema kegiatan ini yaitu Mewujudkan Cinta dengan Memberi dan Berbagi,” ucapnya.

Senada, Ketua Komunitas SB’13 (Social Brother) mengungkapkan, tujuan kegiatan ini yaitu bersedekah kepada orang-orang yang tidak sempat berbuka di rumah dan mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi remaja-remaja di Cianjur.

“Harapan ke depannya, semoga semakin banyak komunitas yang rutin mengadakan kegiatan sosial untuk menyebarkan semangat kebaikan pada masyarakat,” pungkasnya.(ct9/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks