Musik

Tujuh Lagu Tahun 2000-an Ini Bikin Kamu Larut Dalam Kenangan

CIANJURTODAY.COM – Lagu pop dan rock Indonesia era tahun 2000-an masih hits sampai sekarang. Misalnya lagu yang dibawakan Jamrud, Sheila On 7, EdanE, dan lainnya. Lagu mereka masih melekat di hati dan ingatan pendengarnya.

Tanpa basa basi lebih panjang, berikut kami rangkum tujuh lagu pop tahun 2000-an yang bikin kamu nostalgia.

Pelangi di Matamu

Pelangi di Matamu, siapa yang tak kenal dengan lagu Jamrud yang hits hingga sekarang. Diliris pada tahun 2000, terdapat dalam album Jamrud yang berjudul Ningrat dan sempat mendapatkan nominasi AMI award sebagai lagu terbaik.

Lagu ini tetap dikenal banyak orang. Para milenial pun tak sedikit yang hapal lagunya. Berisikan tetang seseorang yang tak mampu mengungkapkan isi hatinya yang mencintai seseorang. Dengan liriknya yang puitis dengan menggunakan makna konotasi. Tentunya jadi terasa romantis untuk dinyanyikan.

Saat Kau Tak Disini

Diliris pada tahun 2000, lagu berjudul Saat Kau Tak Disini dinyanyikan oleh Jikustik dalam albumnya berjudul Seribu Tahun. Jikustik meruapakan grup musik indonesia yang terbentuk tanggal 26 Februari 1996 di Yogyakarta.

“Seperti dedaunan
Berjatuhan di taman
Bagaikan debur ombak
Mampu pecahkan karang
Lepaskan aku dari
Derita tak berakhir
Saat kau tak ada disini”
Dari satu bait lagunya sajah pasti orang-orang langsung menegenalnya. Karena saking hitsnya, tidak asing bagi banyak orang mendengarnya.

Hidupku Kan Damaikan Hatimu

Diliris sejak 2001 lagu berjudul Hidupku Kan Damaikan Hatimu dari Caffeine. Caffeine adalah grup band Indonesia yang didirikan di Bandung, Jawa Barat yang terbentuk pada tahun 1996.

Lagu ini tetap menjadi favorit bagi banyak orang terutama dikalangan anak muda, terutama di bagian lirik lagunya.

“Hidupku kan damaikan hatimu
Diriku kan selalu menjagamu
Izinkan ku selalu bersamamu
Kasihku padamu”.

Sebuah Kisah Klasik

Sebuah Kisah Klasik merupakan judul lagu yang dirilis tahun 2000, yang dibawakan oleh Sheila On 7 dalam albumnya Kisah Klasik Untuk Masa Depan. Sheila On 7 adalah satu grup musik populer Indonesia asal Yogyakarta.

Lirik lagunya yang menyentuh karena kata-kata dalam lirik menceritakan soal perpisahan yang indah dan akan dikenang di masa depan. Lagu ini sangat cocok untuk dinyanyikan untuk perpisahan sekolah atau ketika ada momen perpisahan dengan teman atau sahabat.

Sephia

Masih dari penyanyi yang sama, Sephia merupakan lagu dari Sheila On 7 Diliris pada tahun 2000. Dan masih satu album dengan lagu Sebuah Kisah Klasik, yang dinyanyikan dengan band yang sama pula yaitu Sheila On 7. Bahkan lagu ini sempat menajdi nominasi AMI Award untuk penata musik terbaik.

Lagu dari band legendaris Indonesia ini menceritakan tentang seorang lelaki yang punya kekasih gelap, yang berarti selingkuhan denagan wanita bernama Sephia. Jelas terlihat dari liriknya.

“Selamat tidur kekasih gelapku (oh Sephia)
Semoga cepat kau lupakan aku (oh Sephia)
Kekasih sejatimu takkan pernah sanggup untuk melupakanmu”

Seperti Yang Kau Minta

Dinyanyikan pertama kalinya oleh Chrisye, lagu berjudul Seperti Yang Kau Minta ini liris sejak tahun 2002 dalam albumnya Seperti Yang Kau Minta. Lagu dengan gendre pop ini berhasil mempertahankan kedudukannya pada para pendengar setianya, sehingga menjadi lagu lama yabg tetap hits.

Chrisye telah meninggal sejak 30 Maret 2007, pada umur 57 tahun. Namun ia dapat dikenal melalui karya-karya musiknya yang terkenang golden memories sampai saat ini. Salah satunya lagu Seperti Yang Kau Minta ini, yang telah dinyanyikan ulang oleh banyak penyanyi terkenal sekarang.

Kau Pikir Kaulah Segalanya?

Kau Pikir Kaulah Segalanya? Kau Maniz Kau Ibliz adalah lagu yang liris pada tahun 2002. Dinyanyikan oleh EdanE, pada albumnya 170Volts dengan gendrenya yang Rock.

EdanE merupakan grup musik Rock yang berdiri sejak tahun 1991, dan sempat mendapatkan penghargaan AMI Award untuk Album Rock Terbaik. Lagu ini menjadi lagunya yang paling hits hingga sekarang, terutama bagi pecinta musik Rock.

Itu dia lagu era 2000-an yang tetap populer dan Hits hingga sekarang. Mana nih lagu yang masih kamu hapal?(ct4)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker