Jabar

Tulis Permohonan Maaf, Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar Kos

CIANJURTODAY.COM, Bandung – Seorang mahasiswa S2 Insitut Teknologi Bandung (ITB) ditemukan tewas gantung diri di kamar kos miliknya, pada Minggu (22/8/2021).

Korban dengan inisial AN tersebut, menyewa sebuah kamar kos yang berada di Jalan Cisitu Lama Indah, Coblong, Kota Bandung.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Rudy Trihandoyo mengatakan, para saksi menemukan korban dengan kondisi sudah tergantung.

“Positif gantung diri, dia menyiapkan tali, dan talinya ditemukan di luar kosan,” ujarnya.

Tim Inafis yang mengevakuasi korban juga menemukan barang berupa identitas korban yakni KTP.

“Ditemukan KTP atas nama AN mahasiswa S2 Teknik Sipil, ada tiga saksi. Kronologinya saksi pertama keluar mengambil motor jam enam pagi, kemudian (saat melihat lagi ke kamar korban), korban sudah gantung diri dengan tali tambang. Saksi satu kemudian melaporkan kepada temannya berdua,” terangnya.

Rudy mengatakan, kemungkinan korban melakukan aksi nekatnya itu sekitar jam 04.00- 05.00 dini hari. Pasalnya, ketika malam hari saksi-saksi masih melihat korban beraktivitas.

“Terakhir jam 21.00 Wib korban masih kelihatan,” kata Rudy.

Ditemukan juga secarik kertas berisi permohonan maaf yang diyakini ditulis AN sebelum ia melakukan bunuh diri.

“Dia menulis di secarik kertas permintaan maaf dan menyiapkan barang,” paparnya.

Sementara itu, pihak ITB membenarkan jika AN merupakan salah seorang mahasiswa S2. AN tercatat sebagai mahasiswa angkatan 2018, pada prodi Struktur Teknik Sipil, Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL).

“Almarhum sudah menempuh studi di ITB selama 3 tahun (6 semester), dan sedang dalam tahap menyusun tesis. Menurut data dan informasi resmi ITB, almarhum AN berasal dari Madura dan berdomisili di Bandung pada suatu rumah kost yang berlokasi di Cisitu Lama, bersama beberapa rekannya yang juga berstatus sebagai mahasiswa Teknik Sipil ITB,” ujar Kabiro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB, Naomi Haswanto.

Saat ini, jenazah masih berada di RSHS dan dalam pengurusan pihak keluarga almarhum yang tinggal di Bandung. Berdasarkan informasi terakhir, jenazah akan dibawa dan dimakamkan di daerah asalnya di Pamekasan Madura.(ct7/sis)

Sumber: detik.com

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button