PeristiwaToday

Tungku Ditinggal ke Warung, Tiga Rumah di Sukaresmi Kebakaran

CIANJURTODAY.COM, Sukaresmi – Tiga rumah di Kampung Panyairan, RT 04/RW 03, Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, kebakaran, pada Minggu (28/6/2020) sore. Api diduga berasal dari tungku di dapur salah satu rumah warga.

Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Ade Novi Dwiharyanto, mengatakan kebakaran tiga rumah tersebut terjadi sekitar jam 15.30 WIB. Rumah yang terbakar merupakan tempat tinggal semi permanen dan panggung milik tiga orang warga.

“Korban bernama Idan (40) berprofesi sebagai petani, Ridwan (35) seorang buruh dan Herman (45) merupakan wiraswasta,” ujarnya kepada Cianjur Today, Minggu (28/6/2020).

Ade menjelaskan, api diduga berasal dari rumah salah satu warga. Saat adik iparnya sedang memasak di tungku, lalu ditinggalkan ke warung. Ketika kembali ke dapur, dia melihat api sudah membakar dinding rumah yang terbuat dari bilik bambu.

Kemudian korban pun berteriak meminta pertolongan, namun api semakin membesar. Api akhirnya merembet dan membakar rumah tetangganya Idan dan Herman.

“Api dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian oleh warga setempat dengan dibantu anggota Polsek Sukaresmi dan perangkat desa, dengan memakai peralatan seadanya,” kata Ade.

Beruntung dalam kebakaran di Sukaresmi itu tidak ada korban jiwa. Namun mengakibatkan kerugian materil harta benda yang belum dapat diketahui jumlahnya.

“Dikarenakan masih dalam proses pendataan,” tutupnya. (ian/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker