Today

Tunjang Kinerja Tim Medis, IPSRS RSUD Sayang Cianjur Terus Optimalkan Tugas Pemeliharaan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Instalasi Pemeliharaan Sarana Rumah Sakit (IPSRS) merupakan salah satu unit yang mempunyai peran penting sebagai penunjang kinerja tim medis, dalam memberikan pelayanan terhadap pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur.

Kepala IPSRS RSUD Sayang Cianjur, Yanto Hermanto mengatakan, IPSRS mempunyai beberapa divisi yang ditugaskan untuk memelihara sarana penunjang tersebut.

“Pertama ada Divisi listrik, lalu air, bangunan, dan AC. Kemudian Divisi elektromedik dan Divisi lift,” papar Yanto saat ditemui di ruang kerjanya kepada Cianjur Today, Senin (16/11/2020).

Ia menjelaskan, pemeliharaan sarana rumah sakit ada yang bersifat reguler atau rutin dan ada pula yang perbaikan. Misalnya untuk maintenance AC, dilakukan setiap tiga bulan sekali, sedangkan yang bersifat perbaikan bisa mendadak dan harus menjadi skala prioritas.

“Misalkan kami sedang melakukan pengecekan rutin, tiba-tiba ada keluhan dari salah satu ruangan perawatan. Seperti keluhan listrik atau air mati, maka kami akan segera memperbaikinya,” kata dia.

Selain itu, menurut Yanto, IPSRS juga mempunyai peran sebagai salah satu faktor syarat rumah sakit dalam proses kenaikan akreditasi. Karena semua peralatan ataupun sarana yang ada di rumah sakit harus selalu terpelihara dengan baik.

“Hal itu dilakukan supaya bisa memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pasien,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, dirinya beserta staf IPSRS RSUD Sayang Cianjur, ketika sedang melaksanakan tugas selalu berusaha optimal serta didasari oleh keikhlasan dan kekeluargaan.

“Meskipun kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM), namun ketika sedang melaksanakan tugas, kami selalu berusaha untuk terus optimal,” tandasnya.(ian/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker