Today

Turun Hari Ini, Berikut Daftar Harga BBM 2020

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) turun hari ini, Minggu, 5 Januari 2020 mulai pukul 00.00 WIB. PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga BBM Umum jenis bensin dan solar di awal tahun 2020.

Penyesuaian harga ini tercantum dalam Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan bahwa penurunan harga ini merupakan salah satu aksi korporasi. Maka dari itu, hal ini akan menjadikan harga BBM sama rata setiap jenisnya.

“Penyesuaian harga BBM Umum merupakan aksi korporasi yang mengacu pada ketentuan yang berlaku yang ditetapkan oleh pemerintah,” ujarnya dalam Siaran Pers Pertamina, Sabtu (4/1/2020).

Ia menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan memastikan pelayanan kepada masyarakat terus berjalan dengan baik. “Terutama pelanggan setia produk-produk unggulan Pertamina,” tambahnya.

Penyesuaian harga yang dimaksud adalah untuk jenis BBM Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite. Harga baru yang berlaku di beberapa daerah bisa berbeda-beda. Hal ini karena dipengaruhi oleh perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah

Penurunan Harga BBM 2020

Penurunan ini berlaku untuk semua jenis bahan bakar, berikut daftarnya.

  • Untuk jenis Pertamax dari semula Rp 9.850 menjadi Rp 9.200 per liter.
  • Pertamax Turbo turun harga dari semula Rp 11.200 menjadi Rp 9.900 per liter.
  • Pertamina Dex turun harga, dari semula Rp 11.700 menjadi Rp 10.200 per liter.
  • Dexlite mengalami penurunan dari harga semula Rp 10.200 menjadi Rp 9.500 per liter.

Fajriah berharap, penyesuaian harga ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas masyarakat yang sudah menjadi pelanggan setia produk Pertamina. (ct2/bbs)

Foto: rmol

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button