Today

Tutup Tumpahan Solar, Polisi Tabur Serbuk Gergaji di Tapal Kuda

CIANJURTODAY.COM, Cugenang – Polsek Cugenang melakukan penaburan serbuk gergaji untuk menutup tumpahan solar di tikungan Tapal Kuda, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Sabtu (19/10/2019). Penaburan bubuk gergaji tersebut dilakukan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.

Kapolsek Cugenang, Kompol Iwan Mustawan, mengatakan, kecelakaan di jalur tersebut kerap terjadi karena tumpahan solar yang membuat jalan menjadi licin. Hal ini tentu berbahaya bagi pengendara terutama pengguna sepeda motor.

“Jadi penaburan itu untuk menutupi tumpahan solar yang dapat memicu kecelakaan. Solar dapat menyebabkan jalan menjadi licin dan berpotensi pengendara yang melintas terjatuh,” tuturnya saat diwawancara Cianjur Today, Sabtu (19/10/2019).

Iwan mengungkapkan, tumpahan solar tersebut berasal dari bus yang melintasi jalur tersebut. Diketahui, bus yang melintas selalu mengisi bahan bakar secara penuh sehingga tumpah.

“Itu solarnya dari bus yang melewati Tapal Kuda. Karena perjalanan jauh, ke Jakarta misalnya, bus itu mengisi bensin dengan full sehingga bisa tumpah ke jalan,” kata dia.

Meskipun tidak sering terjadi kecelakaan di tikungan Tapal Kuda, Iwan mengatakan pernah terjadi kecelakaan yang disebabkan tumpahan solar tersebut.

“Kecelakaan pernah, tapi kalau sering enggak. Maka dari itu kami melakukan penaburan bubuk gergaji agar tidak ada lagi kecelakaan di Tapal Kuda,” kata dia.

Mengenai tumpahan solar dari bus, Iwan mengimbau kepada seluruh sopir bus untuk tidak mengisi bensin sampai penuh. Selain itu, untuk selalu menggunakan tutup tangki yang sesuai.

“Buat sopir bus ya jangan isi bensin full, karena bisa tumpah, kan. Juga, usahakan pakai tutup tangki yang sesuai, jangan ditutup pakai tutup botol dan sebagainya,” ucap dia.

Ia juga mengimbau kepada para pengendara yang melintas untuk tetap waspada dan berhati-hati ketika berkendara.

“Untuk pengendara, selalu berhati-hati. Waspada terhadap jalan yang menikung, agar tidak terjadi kecelakaan,” pungkasnya. (ct1)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker