Tips, Trik, dan Tutorial

Twibbon/ Bingkai Foto Hari Ular Sedunia Lengkap dengan Informasi Seputar Ular

CIANJURTODAY.COM – Hari Ular Sedunia diperingati oleh aktivis pecinta ular setiap 16 Juli. Berikut twibbon/ bingkai foto Hari Ular Sedunia lengkap dengan informasi seputar ular.

Tujuan peringatan tersebut untuk mengkampanyekan masyarakat dunia untuk bisa menyelematkan jenis ular di dunia dari tingkat kepunahan.

Manusia sudah memanfaatkan ular sebagai sumber protein, simbolisme, kesehatan, dan budaya. Namun seiring perkembangan waktu, populasi ular di dunia menurun.

Hal ini disebabkan oleh perburuan liar, kerusakan habitat, dan faktor lainnya. Nah, ular merupakan salah satu reptil dengan ordo squamata.

Habitat dari ular sendiri yakni bisa hidup di darat (terestrial), pepohonan (arboreal), di dalam tanah (fossorial), perairan-darat (semi aquatik) dan perairan (aquatik).

Umumnya ular dapat dijumpai di habitat dengan suhu, kelembaban, dan cahaya matahari yang stabil serta adanya kelimpahan makanan.

Ular dapat hidup dekat dengan lingkungan manusia, seperti halaman rumah, kebun, sawah, ladang, hutan, sungai, rawa-rawa, dan pantai.

Dekatnya habitat ular dengan keberadaan manusia ini menimbulkan berbagai macam interaksi baik negatif maupun positif yang bisa menimbulkan sebuah persepsi baru terhadap ular.

Keberadaan jenis ular di masyarakat ini dapat berasal dari ular peliharaan yang terlepas maupun ular yang sedang mencari makan di luar habitat alaminya.

Keberadaan ular sebagai predator menjadikan ular dapat memberi peran penting dalam perputaran energi dalam ekosistem.

Hari Ular Sedunia kali ini merupakan momen penting bagi konservasionis dan herpetologis untuk menjaga kelangsungan hidup berbagai jenis ular di dunia dari kepunahan.

Khususnya, ular sebagai poin penting untuk dapat diperhatikan kembali baik secara ekologi, ekonomi, dan sosial.

Pemerintah melindungi beberapa jenis ular dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/6/2018 tentang Jenis Tumbuhan dan Satwa yang Dilindungi.

Dalam peraturan tersebut, pemerintah melindungi ular dari keluarga Pythonidae. Ada empat jenis ular sanca yang dilindungi, yaitu sanca timor (Malayopython timoriensis), sanca hijau (Morelia viridis), sanca bodo (Python bivittatus), dan sanca bulan (Simalia boeleni).

Twibbon/ Bingkai Foto Hari Ular Sedunia

Sayangnya, Cianjur Today tidak menemukan link Hari Ular Sedunia, tapi kalian tenang aja di sini ada beberapa twibbon tentang ular yang bisa dipakai.

https://www.twibbonize.com/infoevakuasiular
https://www.twibbonize.com/idcsnaking
https://www.twibbonize.com/snakeheadkotabanjar
https://www.twibbonize.com/snakehead02

(ct7)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button