Today

Twitter: Indonesia jadi Negara dengan Jumlah Twit Tentang Kpop Terbanyak Sepanjang 2020

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Hari ini, Kamis (4/2/2021), Twitter telah merilis laporan resmi #KpopTwitter untuk 2020. Informasi yang diumumkan itu membagikan sejumlah informasi terkait musik Kpop di Twitter selama setahun lalu.

Mulai dari artis Kpop yang tercepat pertumbuhannya di Twitter hingga negara-negara yang paling banyak menulis Twit Kpop.

Artis dan lagu yang paling banyak disebutkan di Twitter diposisi pertama diraih oleh Boyband asal Korea, BTS dengan lagu mereka “Dynamite”.

Sementara itu, daftar negara-negara yang paling banyak menulis Twit Kpop, dari 20 negara yang ada di daftar Twitter, Indonesia menempati posisi pertama sebagai negara dengan jumlah Twit tentang Kpop terbanyak sepanjang 2020.

Setelah Indonesia, kemudian disusul negara Thailand, Korea Selatan, Filipina, dan Amerika Serikat. Kemudian negara lainnya seperti Brasil, Malaysia, Jepang, Meksiko, India, Argentina, Peru, Vietnam, Inggris, Prancis, Chili, Singapura, Kanada, Turki dan Spanyol.

Daftar peringkat ini dibuat murni dari jumlah tweet terkait Kpop dari mulai 1 Januari hingga 31 Desember 2020.

Sementara itu, MV “Dynamite” BTS terus diputar dan mendapatkan angka viewers (penayangan) dengan sangat cepat seminggu setelah dirilis. ARMY di seluruh dunia bersatu untuk membuat pemecahan rekor ini menjadi kenyataan, dengan penggemar dari berbagai negara sepertinya sangat giat menonton MV lagu terbaru BTS Ini.

Ada 15 negara teratas yang telah menyumbangkan angka penayangan paling banyak untuk video musik tersebut.

Daftar ke-15 negara ini sangat mungkin mengalami perubahan karena video musik BTS terus mendapatkan lebih banyak penayangan dari ARMY seluruh dunia dan penonton terbanyak datang dari ARMY Indonesia!

Penggemar di Indonesia menyumbang sekitar 48,5 juta dari jumlah total penayangan video musik saat ini. Sebagai negara yang memberikan angka viewers terbanyak saat ini, enggak salah kalau ARMY Indonesia punya andil besar dalam pencapaian MV “Dynamite” BTS dalam memecahkan rekor Youtube. MV BTS ini juga resmi menjadi video paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam dengan total 101 juta views. Woow keren yahh! (sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button