Today

Uji Coba Ganjil Genap Hari Terakhir, Jalur Puncak Padat

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kepadatan kendaraan terjadi di ruas jalan kawasan wisata Puncak, Cianjur-Bogor pada hari ketiga penerapan uji coba ganjil genap di ruas jalan itu, Minggu (5/9/2021).

Untuk mengurangi kepadatan kendaraan di ruas jalan tersebut, jajaran Satlantas Polres Bogor dibantu Satlantas Polres Cianjur melakukan proses satu arah (oneway) ke arah Jakarta.

“Kepadatan kendaraan terjadi selepas kawasan Puncak Pass, Ciloto, Cipanas, Cianjur yang mengarah Bogor,” kata KBO Lantas Polres Cianjur, Iptu Yudhistira kepada wartawan, Minggu (5/9/2021).

Kepadatan arus yang terjadi di sepanjang jalur Puncak itu akibat banyak kendaraan roda yang mengambil jalur arah berlawanan.

“Proses satu arah masih dilakukan, kita mengatur agar sepeda motor yang mengarah Bogor tidak melambung atau mengambil jalur arah berlawanan yang mengakibatkan arus tersendat,” jelasnya.

Selain melakukan proses satu arah, lanjut Yudhistira, jajarannya juga melakukan penutupan arus kendaraan dari arah Cianjur menuju Bogor di seputaran Pos Traffic Manajemen Center (TMC).

“Untuk mengurangi beban kendaraan yang mengarah Puncak, Bogor kita juga lakukan penutupan arus di seputaran TMC dan mengalihkan ke jalur alternatif via Sukabumi maupun Jonggol,” ucapnya.

Yudhistira menambahkan, pengendara diimbau agar tetap berhati-hati dan waspada karena terdapat sejumlah titik rawan kecelakaan, rawan bencana dan rawan kemacetan di sepanjang jalur Puncak.

“Tetap disiplin dan patuhi arahan dari petugas, bagi pengendara sepeda motor yang mengarah Jakarta agar tidak melambung yang mengakibatkan arus tersendat,” tandasnya.

Sementara itu, Fauzi (35), pengendara mobil asal Depok mengaku cukup lama terjebak kemacetan di ruas Jalan Puncak saat ganjil genap.

“Sudah hampir dua jam, banyak pemotor yang mengambil jalur dari arah berlawan. Sehingga terjadi kepadatan, petugas juga dari tadi masih melakukan pengaturan arus,” kata dia.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami