Today

UNBK SMK di Cianjur Diundur, Siswa Belajar di Rumah

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk jenjang SMK diundur. Mulanya, ribuan siswa SMK akan melaksanakan ujian pada Senin (15/3/2020) besok. Namun akhirnya diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Penundaan pelaksanaan UNBK ini terkait pencegahan corona. Dalam pesan yang beredar di grup SMK, keputusan UNBK diundur berlandaskan adanya surat dari Kadisdik Jawa Barat No.443/3302-Set.Disdik tgl.15 Maret 2020. Ada beberapa poin yang disampaikan, di antaranya:

  1. KBM dilaksanakan di rumah masing-masing siswa terhitung 16 Maret 2020 sampai 29 Maret 2020.
  2. UNBK dan USBK Kls XII ditunda sementara waktu sampai ada ketentuan kemudian.

Siswa Belajar di Rumah

Dikutip dari situs Dinas Pendidikan Jawa Barat (Disdik Jabar), Kadisdik Jabar, Dewi Sartika, mengimbau peserta didik mulai 16-29 Maret 2020, kegiatan belajar mengajar (KBM) dilaksanakan di rumah masing-masing. Pembelajaran tersebut akan dilakukan melalui media daring (online).

Dewi menyampaikan, setiap kepala sekolah menugaskan guru dan tenaga kependidikan untuk memberikan tugas atau pembelajaran jarak jauh. Seluruh tenaga kependidikan harus tetap hadir di satuan pendidikan sesuai hari dan jam kerja.

Pemberian tugas atau pembelajaran jarak jauh diberikan oleh guru untuk menyampaikan materi mengenai Corona. “Bukan diliburkan, tetapi belajar di rumah karena kepala sekolah, guru, dan pengawas semua tidak libur,” ujarnya, Minggu (15/3/2020).

Ia mengatakan, saat ini kurikulum tersebut dalam tahap penyempurnaan dan mulai besok sudah bisa digunakan. Materi yang disampaikan, antara lain seperti apa virus corona, bagaimana bisa menjangkit manusia, termasuk penugasan pengelompokan bagaimana penyebaran virus corona.(rez/bbs)

Foto: Kompas

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks