ABOUT DESA

Unik, TPS Pilkades di Sukaluyu Ini Dihias Pakai Barang Bekas

CIANJURTODAY.COM, Sukaluyu – Ada yang berbeda pada Pilkades 2020 di TPS 5 Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur. Pasalnya, hiasan-hiasan yang ada di TPS begitu kekinian dibalut dengan ornamen ala coffee shop.

Ada photo booth yang terbuat dari kayu dengan berbagai gambar yang dipasang dengan pigura. Bagi yang berfoto di photo booth itu bisa juga menggunakan gagang yang berisi kutipan agar lebih menarik.

Bahkan, ada kursi dan meja kayu yang unik. Di salah satu kursi dan kayu sudah tersedia air minum dan makanan ringan. Di kursi lainnya, ada tembok kayu vintage dengan gambar berpigura dan lukisan bergambar telapak tangan.

Ternyata hiasan itu dibuat langsung oleh pemuda milenial di Desa Hegarmanah. TPS yang berada di Pesantren Al-Muslimun, Kampung Sukamaju RT 06/RW 05 ini menjadi daya tarik tersendiri.

Hiasan-hiasan itu berasal dari sebuah kafe yang dikelola oleh pemuda-pemuda Desa Hegarmanah bernama Tea House.

Dekorasi ini berawal dari kekhawatirannya menggunakan bahan-bahan berbahaya. Maka dari itu, hiasan-hiasan dibuat murni dengan barang bekas.

“Ini dibuat sama anak-anak muda Desa Hegarmanah karena riskan terhadap barang pabrik. Ternyata ada usulan dari pemuda yang mempunyai kedai yang bernama tea house ini,” kata BPD Hegarmanah, Enjang Nurahman, Minggu (23/02/2020).

Karena hiasan yang unik, ramah lingkungan, dan kekinian hal ini membuat Plt. Bupati Cianjur, H Herman Suherman memilih TPS ini untuk dimonitoring.

“Kebutulan yang menjadi percontohan di Kecamatan Sukaluyu ini hanya di TPS ini,” kata dia.

Enjang pun menjelaskan soal bahan yang digunakan untuk kursi kayu, pigura, dan hiasan lainnya. “Bahan yang digunakan untuk hiasan ini adalah limbah bekas,” kata dia.(afs/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker