Today

Upacara Hari Santri Nasional 2020, Pemkab Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Upacara peringatan Hari Santri Nasional 2020 digelar di Pendopo Cianjur, Kamis (22/10/2020) diikuti oleh berbagai elemen masyarakat.

Hadir di antaranya, perwakilan ormas Islam dan MUI tingkat kecamatan di Kabupaten Cianjur, Kapolres Cianjur, AKBP Mochammad Rifai, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadan, dan Dandim 0608 Cianjur, Letkol Kav Ricky Adinuryadi.

Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat bertugas sebagai pembina upacara mengatakan, saat ini Indonesia berada dalam kondisi New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Sehingga setiap event harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Upacara Hari Santri Nasional 2020, Pemkab Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan
Peserta upacara peringatan Hari Santri Nasional 2020 di Pendopo Cianjur. (Foto: Afsal Muhammad/cianjurtoday.com)

“Dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” ujarnya.

Ia menyebut, Hari Santri Nasional 2020 kali ini mengambil tema besar, ‘Santri Sehat, Indonesia Kuat’. Seperti yang dicanangkan Presiden Joko Widodo dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 Tentang Hari Santri Nasional.

“Tema ini menunjukkan sinergitas untuk mencegah Covid-19. Sehat bisa diartikan kebugaran dan perbuatan baik lahir maupun batin. Tubuh yang sehat akan berwujud kualitas SDM yang mumpuni dan berprestasi serta dapat mendorong pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya.

Upacara Hari Santri Nasional 2020, Pemkab Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan
Marching Band Satpol PP Cianjur saat Upacara peringatan HSN 2020. (Foto: Afsal Muhammad/cianjurtoday.com)

Dudi mengimbau, Hari Santri Nasional harus dijadikan sebagai momentum untuk membulatkan tekad dan membangkitkan semangat untuk mencegah penularan Covid-19, sehingga bisa menjalani kehidupan normal.

“Mari kita bangkit dalam pencegahan Covid-19 dengan adaptasi kebiasaan baru dengan tetap dalam kesederhanaan dan kekhidmatan. Saya yakin dengan kedisiplinan yang baik Covid-19 bisa hilang dari bumi ini,” tandasnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami